4 Tips Padu padan Baju Lebaran Ala Zaskia Sungkar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Zaskia Sungkar dan Irwansyah/Lazada

Zaskia Sungkar dan Irwansyah/Lazada

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri hanya menghitung hari. Berbagai persiapan untuk menyambut Hari Kemenangan pun sudah dipersiapkan. Salah satu hal penting yang perlu diperhitungkan adalah baju Lebaran. Ada keluarga yang memilih menyiapkan baju Lebaran yang modelnya seragam, ada pula keluarga yang lebih memilih warnanya yang seragam. 

Dengan membaiknya kondisi pandemi, tentunya penampilan yang ciamik dan stylish namun tetap nyaman menjadi pilihan untuk bersilaturahmi. Berikut adalah beberapa tips dan referensi memilih pakaian saat Lebaran agar tampil gaya dan tetap nyaman dari Zaskia Sungkar seperti dilansir dari keterangan pers Lazada, Sabtu 15 April 2023.

1. Pilih modest wear ala kamu

Tren fashion yang semakin beragam, banyak pilihan gaya outfit yang tak terbatas. Di era modern ini, tak hanya gamis ataupun kaftan, kini ada banyak pilihan fashion item yang bisa dikreasikan, khususnya untuk pilihan fashion wanita.

Ada banyak pilihan gaya yang bisa di padu padan, terlebih tren pakaian simple dan polos yang sedang marak belakangan ini. Zaskia menyarankan untuk memadukan atasan ataupun outer dengan kombinasi lace dengan celana palazzo polos ataupun rok panjang, sehingga momen lebaran bisa tampil gaya dan tetap modest sesuai dengan tradisi.

Cardigan Wanita Delilah Outer Eid - This is April/Lazada

2. Jangan lupakan kenyamanan

Tidak ada yang lebih tepat dari mengenakan outfit nyaman selama perayaan Lebaran yang melibatkan berbagai agenda mulai dari ibadah Salat Id hingga tradisi berkeliling dan bersilaturahmi dengan keluarga. Menurut Zaskia Sungkar, pilihan jenis atau material pakaian dapat membuat acara kumpul bersama keluarga tetap terasa nyaman meski berlangsung seharian.

Pilihlah material pakaian dari jenis pakaian breathable atau mampu menyerap keringat seperti katun maupun linen. Untuk tampilan yang lebih formal, pilihlah material poplin maupun viscose yang memberikan efek lebih shiny dan mewah.

3. Koordinasi warna itu kunci

Dalam satu keluarga biasanya ada saja yang mewajibkan untuk menggunakan baju ataupun dresscode seragam demi kekompakkan di kala Lebaran, dan pastinya agar sesi foto bersama terlihat lebih manis dan serasi.

Untuk memudahkan mencari pilihan baju lebaran, Lazada juga menghadirkan banyak pilihan toko yang punya berbagai pilihan model baju, ukuran, dan bahkan dengan warna dan motif senada untuk banyak orang.

Jika dirasa kurang nyaman mengenakan baju seragam lebaran bersama keluarga, anda bisa memilih baju dengan warna senada sehingga anda dan keluarga bisa tetap tampil kompak, serasi, namun sesuai dengan preferensi gaya diri masing-masing.

Untuk pria, berbagai atasan dengan warna yang cenderung netral maupun soft dapat dipadukan dengan celana warna senada. Tampilan tersebut tidak hanya bisa digunakan saat momen Lebaran, bahkan bisa digunakan untuk aktivitas lainnya seperti ke kantor ataupun bepergian, sehingga bajunya dapat digunakan berulang kali.

4. Kecil tapi penting: aksesoris!

Selain pakaian, aksesoris juga memainkan peranan penting agar bisa tampil lebih modis dan bergaya. Untuk wanita, ada banyak pilihan aksesoris yang dapat digunakan seperti anting dan kalung statement yang colorful sehingga membuat penampilan menjadi lebih standout.

Selain itu, scarf juga dapat digunakan sebagai aksesoris penutup kepala maupun layering tampilan baju. Anda juga bisa memilih tas mungil yang bisa dijinjing dengan warna netral sehingga tetap fungsional dan masuk ke segala situasi acara.

Untuk pria, jam tangan semi-formal bisa jadi pilihan untuk meningkatkan gaya saat Lebaran.

Apakah Anda sudah mendapat inspirasi baju Lebaran setelah membaca tips dari Zaskia Sungkar? 

Pilihan Editor: Cara Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Cegah Konflik dalam Bisnis Keluarga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."