10 Artis Pendatang Baru dari Berbagai Genre Ini Bisa Jadi Referensi Musik Anda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Naura Ayu/Spotify

Naura Ayu/Spotify

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSpotify merilis program untuk artis pendatang baru bertajuk RADAR di 50 negara di seluruh dunia sejak Maret 2020. Kegiatan ini harapannya bisa mendorong karieir para musisi pendatang baru dke jenjang karier yang lebih luas. Program ini menghubugkan mereka dengan para pendengar baru di platform global Spotify pada 183 pasar di seluruh dunia, yang menyediakan lebih dari 600 musisi baru.

RADAR Indonesia sudah melahirkan dan menyaksikan beberapa talenta berbakat seperti  Happy Asmara dan Tiara Andini di tahun 2020, Basboi di tahun 2021 dan yang terbaru adalah Arash Buana, Idgitaf, Jinan Laetitia dan Raissa Anggiani di tahun 2022. 

Sebagai bagian dari Spotify RADAR Indonesia, para artis akan memperoleh berbagai dukungan mulai dari tim editorial Spotify yang terbaik di kelasnya, hingga publisitas out-of-home dan di dalam aplikasi, seperti konten khusus RADAR yang menampilkan sisi lain dari tiap-tiap artis, lagu-lagu mereka masuk dalam playlist RADAR Indonesia, hingga kesempatan untuk berkolaborasi dengan Spotify di beragam aktivitas dan kampanye mendatang.

Tahun ini, Spotify memperkenalkan deretan artis baru RADAR Indonesia dari berbagai genre seperti Pop, Folk, Hip Hop & R&B. Berikut ini seluruh artis RADAR Indonesia tahun 2023:

1. Anggi Marito - Genre Pop

2. Awdella - Genre Pop-Ballad

3. Aziz Hedra - Genre R&B

4. Bernadya - Genre Pop

5. ENVY* - Genre Hip-Hop

6. Hal - Genre Pop-Folk

7. Maulana Ardiansyah - Genre Pop-Melayu

8. Nadhif Basalamah - Genre Indie Pop - R&B

9. Naura Ayu - Genre Pop

10. Stereo Wall - Genre Alternative Rock

Head of Music Spotify Asia Kossy Ng mengatakan masing-masing artis memiliki beragam aliran musik mulai dari penyanyi solo hingga grup, genre folk hingga R&B. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan telah menunjukkan bakatnya. "Beberapa di antaranya bahkan pernah bertengger di tangga lagu Spotify Indonesia! Ini baru permulaan dan kami begitu bersemangat dapat memperkenalkan mereka ke lebih banyak pendengar dan penggemar di luar sana melalui RADAR Indonesia 2023,” ujar Kossy Ng dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 15 April 2023. 

Pengguna dapat mendengarkan lagu-lagu mereka dalam satu playlist RADAR Indonesia di Spotify. 

Pilihan Editor: Lagu Flowers Milik Miley Cyrus Paling Banyak Diputar 2 Pekan Terakhir di Spotify

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."