7 Cara Memakai Wig agar Terlihat Natural

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai wig. Foto: Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita memakai wig. Foto: Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut tiruan atau Wig salah satu aksesori rambut yang dapat meningkatkan penampilan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri Anda. Wig tersedia dalam beragam gaya, warna, dan bahan, membuatnya mudah disesuaikan dengan kepribadian Anda. Namun, memakai wig membutuhkan keterampilan dan pengetahuan tertentu agar mendapatkan tampilan alami dan bergaya. Baik Anda pengguna wig kali pertama atau profesional berpengalaman, berikut cara memakai wig menurut Richa Grover, Co-Founder merek produk rambut 1 Hair Stop di India, dikutip dari Hindustan Times, Kamis, 13 April 2023.

Cara memakai wig agar terlihat natural.

1. Pilih Wig dari Rambut Manusia

Hal pertama dan terpenting adalah berinvestasi pada wig berkualitas baik. Wig yang terbuat dari rambut manusia terlihat lebih alami dan menyatu dengan baik dengan rambut Anda, membuatnya mudah ditata.

Sebelum menentukan pilihan, pertimbangkan panjang, warna, dan tekstur wig untuk memastikannya melengkapi fitur dan gaya pribadi Anda.

2. Pastikan Rambut Bersih dan Kering

Sebelum Anda mulai menata, penting untuk memastikan bahwa rambut alami Anda kering dan ditata sebelum memakai wig atau penutup rambut. Ini akan mencegah rambut kusut atau tonjolan terlihat melalui wig.

3. Gunakan Alat Penataan Rambut Berkualitas Tinggi

Seperangkat alat penataan rambut yang baik dapat membuat perbedaan besar dalam mencapai tampilan yang sempurna. Pastikan untuk memiliki sikat wig berkualitas tinggi, sisir bergigi lebar, dan alat penata panas jika perlu.

Jika Anda perlu menggunakan alat penata panas, pastikan untuk menggunakan pengaturan panas rendah dan lindungi wig dengan semprotan pelindung panas.

4. Bereksperimenlah 

Bagian dari wig atau ujung rambut Anda dapat membuat perbedaan besar pada tampilannya. Cobalah gaya perpisahan yang berbeda untuk melihat mana yang paling cocok dengan bentuk wajah dan gaya pribadi Anda.

5. Gunakan Produk Penataan Rambut Secukupnya

Menggunakan produk berlebih dapat membebani wig atau penutup rambut Anda dan membuatnya terlihat berminyak. Gunakan produk penataan rambut secukupnya dan hanya jika diperlukan.

6. Jangan Takut untuk Memangkas atau Membentuk Wig

Jika wig terlalu panjang atau perlu sedikit dibentuk, jangan takut mengambil gunting. Gunakan gunting tajam, tentukan dulu gayanya, dan lakukan secara pelan-pelan.

7. Tambahan Aksesori

Menambahkan aksesori seperti bando, syal, atau jepit bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengubah penampilan dan membuat wig lebih tampil seperti rambut alami Anda.

Selain memperhatikan cara pemakaian, perawatan dan pemeliharaan yang tepat dapat memperpanjang umur wig dan membuatnya tetap terlihat bagus. Pastikan untuk mengikuti petunjuk perawatan dari produsen dan simpan wig dengan benar saat tidak digunakan. Memakai wig adalah tentang bersenang-senang dan bereksperimen dengan penampilan yang berbeda. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan lihat apa yang cocok untuk Anda.

Pilihan Editor: 120 Wig Hitam Putih Disiapkan Untuk Adegan Kamuflase Film Cruella

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."