120 Wig Hitam Putih Disiapkan Untuk Adegan Kamuflase Film Cruella

ragam

120 Wig Hitam Putih Disiapkan Untuk Adegan Kamuflase Film Cruella

Selasa, 1 Juni 2021 12:44 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Film live-action Disney, Cruella memberikan tontonan yang maksimal dengan membuat kurang lebih 120 wig rambut hanya untuk salah satu adegannya. Dalam adegan tersebut terdapat pesta terakhir dan memunculkan identitas ataupun ciri khas dari Cruella. Para tamu undangan dalam pesta terakhir itu, semuanya menggunakan wig rambut berwarna hitam dan putih.

Menurut penata rambut Nadia Stacey mengungkapkan bahwa ada banyak ide untuk gaya rambut Cruella. Nadia berpikir bahwa jika dia (Cruella) diundang ke sebuah acara pesta sebagai tamu biasa, kemungkinan ia akan menggunakan gaya rambut yang biasa saja. "Tapi kami membutuhkan Cruella yang unik. Jadi kami membutuhkan gaya seperti punk dan berantakan," kata Nadia Stacey dalam konferensi pers film Cruella pada pertengahan Mei 2021.

Nadia Stacey menjelaskan bahwa tujuan para tamu undangan dalam adegan tersebut merupakan untuk membuat Baroness marah dan menyelesaikan tugas operasi yang disusun oleh Cruella.

Nadia Stacey pun agar Baroness memberikan kesan bahwa ia kaget dan merasa pernah melihat gaya rambut khas hitam putih ala Cruella di pestanya. "Kira-kira aku mempersiapkan kurang lebih 120 wig untuk adegan itu," kata Nadia Stacey.

Ia sempat memesan satu buah wig untuk melihat contoh awal. Ia pun merasa contoh wig hitam putih itu salah dan nyaris tidak sesuai keinginannya. Lalu malamnya, Nadia Stacey sempat mengalami serangan panik di tengah malam. "Bagaimana kalau 120 wig yang kami pesan salah semua saat diantar untuk syuting di hari yang ditentukan?" kata Nadia Stacey tertawa ngeri memikirkan kemungkinan itu.

Emma Stone di film Cruella/Disney

Berbagai rambut palsu yang digunakan dalam film itu bergaya abad ke-18. Tata rias dalam film itu pun menggunakan gaya tahun 1960an. "Merupakan kombinasi dari sebuah tampilan. Dan kita kembali dalam kegilaan kebebasan berkreasi. Jadi membuat proyek ini masuk dalam hari-hari yang menyenangkan bagi saya," kata Nadia Stacey.

Film Cruella menghadirkan Emma Stone sebagai tokoh Cruella dan Emma Thomposon sebagai Baroness. Film ini masih tayang di bioskop sejak 26 Mei 2021.

Baca: Jadi Cruella, Emma Stone Keluar dari Truk Sampah dengan Gaun Sepanjang 12 Meter

NATHASYA ESTRELLA