Tren Perhiasan Lebaran, Cincin Versatile untuk Aksesori dan Pemanis Hijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ellyhan Jewelry merupakan lini khusus signature collection dari Valentino Mutiara, label perhiasan buatan tangan yang berfokus menggunakan material mutiara asli dan batuan hias nusantara/Foto: Doc. Ellyhan Jewelry

Ellyhan Jewelry merupakan lini khusus signature collection dari Valentino Mutiara, label perhiasan buatan tangan yang berfokus menggunakan material mutiara asli dan batuan hias nusantara/Foto: Doc. Ellyhan Jewelry

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Momen Lebaran yang tinggal menghitung hari lagi akan menjadi waktu khusus para penyuka perhiasan memadukannya dengan outfit istimewa. Lantas, tren perhiasan Lebaran seperti apa yang menjadi favorit dan tren nanti?

Founder Ellyhan Jewelry, Lia Ellyhan mengatakan tren saat ini adalah cincin versatile atau multifungsi, yang selain bisa dipakai di jari tangan juga bisa dipakai sebagai cincin serut di kerudung. 

"Lalu ada pula bros yang ringan seperti model pin atau magnet bisa langsung menempel. Selain itu ada pula model gelang dari mutiara air laut dengan gaya adjustable dari bahan benang nilon yang dipilin," ucap Lia saat dihubungi melalui aplikasi pesan, Jumat, 31 Maret 2023. 

Lia mengatakan jika perhiasan jenis mutiara yang dirancangnya memakai bahan mutiara barok, yakni bentuk yang tidak beraturan, baik berasal dari air tawar maunpun laut. Kalau untuk warna mayoritas berfokus pada warna putih dan krem. Selain bahan mutiara batu bernuansa hijau seperti peridot juga bisa jadi aksen yang manis untuk dikenakan.

Ellyhan Jewelry merupakan lini khusus signature collection dari Valentino Mutiara, label perhiasan buatan tangan yang berfokus menggunakan material mutiara asli dan batuan hias nusantara, yang telah berdiri sejak tahun 2010. Setiap koleksinya terinspirasi oleh cerita kuno Indonesia dan beberapa negara lainnya. 

Koleksi Ellyhan Jewelry muncul perdana pada acara Jakarta Fashion Week 2015 dengan mengusung tema 'The Lioness of Marunda', yang terinspirasi oleh cerita rakyat Betawi tentang jagoan wanita yang pemberani dan teguh.

 "Maka koleksi kami pun mencerminkan sifat berani dalam setiap perhiasannya melalui bold statement pieces seperti stacking necklace, body chain, dan sejenisnya," ucap Lia. 

Koleksi Ellyhan Jewelry ini merupakan untaian mutiara yang dirancang sendiri oleh Lia Ellyhan, sebagai generasi kedua dari keluarga pengrajin mutiara. Untaian mutiara tersebut dirangkai satu per satu sedemikian rupa sehingga mampu memenuhi impian para pemakainya. 

Pilihan Editor: Tips Membeli dan Merawat Perhiasan ala Andien

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."