Rutinitas Olahraga Mikha Tambayong; Pilates, Angkat Beban, dan Muay Thai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mikha Tambayong bergaya kece dalam balutan gaun model flowy dress warna merah. Foto: Instagram/@miktambayong

Mikha Tambayong bergaya kece dalam balutan gaun model flowy dress warna merah. Foto: Instagram/@miktambayong

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMikha Tambayong, aktris berparas anggun dan menarik ini kerap menarik perhatian publik. Pasalnya, belakangan ini, fotonya yang menampilkan bentuk tubuh tinggi semampai nya dianggap terlalu kurus oleh para warganet. Namun, banyak juga para netizen yang memuji atas body goals dari istri Deva Mahenra ini. 

Diketahui, Mikha sendiri memang kerap menjaga pola makan dan rajin berolahraga. Ia pun sudah tak lagi mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat utamanya. Apa saja olahraga yang Mikha lakukan? Berikut ini rangkumannya.

1. Pilates

Diketahui dari laman Instagram pribadinya, kerap kali Mikha membagikan momen ketika ia sedang melakukan olahraga pilates ini. Dalam beberapa unggahannya, ia pun kerap menunjukkan keahliannya dalam pose-pose pilates yang sulit. Nah, apa saja sih manfaat dari melakukan olahraga pilates? 

Dilansir dari Healthline, pilates terkenal dengan penekanannya pada inti tubuh. Inti tubuh ini menghubungkan semua otot yang berada pada sekitar batang tubuh. Ketika inti tersebut diperkuat serta dilenturkan, maka, inti tubuh dapat menopang dan menstabilkan tubuh secara optimal. 

Pilates ini sendiri berfokus pada keselarasan seluruh tubuh, rentang gerak yang ideal pada persendian, dan keseimbangan semua otot yang berlawanan. Pilates memperbaiki postur tubuh, keselarasan tubuh, dan memperkuat otot-otot postural yang terabaikan.

2. Angkat beban

Menurut akun media sosial, Instagram pribadinya Mikha Tambayong, ia beberapa kali kerap membagikan aktivitasnya melakukan angkat beban. Dalam beberapa unggahannya, ia pun menunjukkan kebolehannya dalam mengangkat barbel besi. Nah, apa saja sih manfaat dari olahraga angkat beban ini? Manfaatnya diantaranya adalah menghilangkan lemak dalam tubuh, membangun otot lebih kuat dan lebih besar, menampilkan lebih otot yang lebih terbentuk, serta menciptakan penampilan yang lebih menarik dan lebih ramping.

3. Muay thai

Diketahui dari unggahan reels dalam akun Instagram Mikha Tambayong, ia pernah berlatih olahraga Muay Thai. Olahraga yang berasal dari Thailand ini menampilkan gerakan yang gesit, dan juga pukulan-pukulan yang kuat. Manfaat dari Muay Thai ini sendiri adalah dapat mencegah atau menjadi pereda stres. Semakin banyak kita berkeringat selama latihan Muay Thai, maka akan semakin besar kemungkinan tubuh akan merasa rileks. Hal ini terjadi karena olahraga berhubungan langsung dengan hormon stres pada tubuh.

Pilihan Editor: Gaya Makeup Mikha Tambayong saat Menikah, Flawless dengan Blush On Tipis

WIDYA FITRIANINGSIH | HEALTHLINE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."