Gaya Makeup Mikha Tambayong saat Menikah, Flawless dengan Blush On Tipis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mikha Tambayong tampil dengan makeup flawless di hari pernikahannya dengan Deva Mahenra/Foto: Instagram/Eva Lovira

Mikha Tambayong tampil dengan makeup flawless di hari pernikahannya dengan Deva Mahenra/Foto: Instagram/Eva Lovira

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Mikha Tambayong resmi menikah dengan sang kekasih, Deva Mahenra. Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan di salah satu hotel di Bali dengan mengusung konsep busana adat Sulawesi dan internasional.

Wajahnya dipoles makeup look oleh MUA Eva Lovira yang begitu manis dan flawless. Dimulai dari gaya alis natural, bulu mata lentik minim maskara, blush on tipis, eyeshadow putih di bagian pangkal mata, lip cream nude serta lipgloss agar tampak glamor dan shinny.  

Pemain film Bismillah Kunikahi Suamimu ini tampil anggun dengan kebaya brokat payet berkerah tinggi saat mengenakan busana bernuansa adat Sulawesi dari Vera Anggraini. Sementara, rambutnya dibuat bergaya klasik dan tampil sleek dengan low bun serta headpiece bernuansa gold. 

Sahabat Cantika ingin mencoba flawless makeup seperti Mikha, yuk simak tips makeup flawless berikut ini: 

1. Pastikan kulitmu cukup terhidrasi

Sebelum mulai makeup, pastikan kulit cukup terhidrasi. Anda bisa gunakan skincare favorit atau kamu bisa toner di pagi hari yang mengandung Niacinamide sehingga mampu menghidrasi, melembapkan, mempersiapkan kulit sebelum makeup, dan melindungi kulit wajah dari bakteri jahat. Gunakan juga sunscreen, primer atau pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. 

2. Hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal 

Usahakan agar tidak menggunakan makeup yang terlalu tebal saat memakai masker. Anda cukup pakai sedikit produk complexion, seperti cushion atau concealer yang ringan untuk menutup noda di wajah atau Anda cukup pakai loose powder untuk meminimalisir tampilan pori-pori dan mengontrol sebum. Tambahkan juga sedikit lipcream  sebagai blush on di pipi, eyeshadow di kelopak mata, maupun di bibir agar tampilan lebih segar.

3. Bersihkan wajah secara menyeluruh

Setelah menggunakan makeup seharian, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan produk pembersih untuk mengangkat makeup waterproof dan toner untuk mengangkat sisa makeup/kotoran yang tertinggal di wajah. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah favorit pilihan Anda

4. Jangan lupakan skincare

Setelah membersihkan wajah secara menyeluruh, jangan lupakan rangkaian skincare Anda di malam hari. Anda juga bisa pakai toner di rangkaian skincare malam hari. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan pakai serum dan moisturizer Anda sesuai kebutuhan. 

Baca: Mikha Tambayong Menikah Gunakan Gaun Pengantin Ibunya, Ini Pesan Hannah Al Rashid

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."