Lee Seung Gi Menikah Hari Ini, Simak 8 Series dan Film Hit yang Dia Perankan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Lee Seung Gi. Foto: Instagram/@byhumanmade

Lee Seung Gi. Foto: Instagram/@byhumanmade

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penggemar K-Drama sudah tidak sabar untuk menunggu kabar Lee Seung Gi menikah dengan kekasihnya, Lee Da in. Sebelumnya, Lee Seung Gi mengumumkan rencana pernikahannya dengan Lee Da In  pada awal Februari lalu. Dua sejoli yang hubungannya kali pertama terungkap pada 2021 ini dijadwalkan menikah pada hari ini, 7 April 2023.

Aktor sekaligus penyanyi Lee Seung Gi lahir di Seoul 13 Januari 1987. Ia dikenal sebagai siswa teladan di sekolahnya. Ia memulai debut aktingnya pada 2004 dengan menjadi dirinya sendiri pada sitkom berjudul MBC “Nonstop 5”. Kemudian, pada 2006 ia tampil sebagai Hwang Tae Ja pada drama akhir pekan KBS2 yang bertajuk “Famous Chill Princesses”.  

Kariernya dalam dunia seni peran kian melonjak setelah mendapatkan peran utama dalam seri drama SBS “Brilliant Legacy” pada 2009 sebagai Seon Woo Hwan dan berhasil mendapatkan rating tinggi sebesar 40 persen.

Berikut ini 8 Series dan Film hit yang diperankan oleh Lee Seung Gi:

1. The Law Café

Lee Seung Gi berperan sebagai Kim Jung Ho, seorang pria cerdas dan dulunya adalah seorang jaksa, dalam drama ini. Namun karena kasus korupsi sang ayah, ia pun berhenti dari pekerjaan  

bergengsinya itu. Dia lalu menganggur dan hanya hidup dari uang sewa dari sebuah gedung yang ia miliki.

Kim Jung Ho berteman dengan Kim Yoo Ri temanmnya sejak duduk di bangku SMA. Kim Yoo Ri pun ahli hukum, namun ia berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan untuk membuka kafe yang berkonsep memberikan nasihat hukum bernama “The Law Café” di gedung milik Kim Jung Ho itu.

2. Vagabond

Vagabond merupakan drama comeback Lee Seung Gi setelah wajib militer. Vagabond sendiri adalah serial sepanjang 16 episode yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Bae Suzy, dan Shin Sun Rok. Series ini disiarkan perdana pada 20 September 2019 lalu pada saluran SBS TV. 

Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Geon yang merupakan seorang pemeran pengganti laga dan Bae Suzy yang berperan sebagai Go Hae Ri yang merupakan agen rahasia NIS keduanya terlibat dalam sebuah konspirasi kecelakaan besar pesawat yang misterius. Segera, Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka duga.

3. Mouse

Lee Seung Gi berperan sebagai Jung Ba Reum dalam drama Mouse ini. Ia adalah seorang polisi newbie dan bekerja di sebuah pos polisi. Ia dikenal sebagai orang jujur dan berusaha mencari keadilan, namun ternyata ia menyembunyikan sifat aslinya. Drama ini dipenuhi dengan twist yang sangat tidak terduga.

4. The Korean Odyssey

Pada serial ini, Lee Seung Gi beradu peran dengan Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Gi, dan Jang Gwang. Drama ini disiarkan oleh tvN pada Desember 2017 dan merupakan versi modern dari Journey to the West yang merupakan novel klasik dari Tiongkok. 

Son O Gong yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Woomawang yang diperankan oleh Cha Seung Won ini berkonflik antar satu sama lain dan mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap di mana kejahatan terjadi di mana-mana. 

5. The Producers

Tokoh utama dalam serial The Producers adalah IU dan Kim Soo Hyun. Drama ini berkisah tentang lika-liku dunia kerja media pertelevisian dibumbui dengan komedi dan romansa. Dalam drama sepanjang 12 episode ini Lee Seung Gi berperan menjadi bintang tamu sebagai dirinya sendiri.

6. You’re All Surrounded

You’re All Surrounded merupakan drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Go Ara, dan Ahn Jae Hyun, dan Park Jung Min. Drama ini berkisah tentang 4 detektif rookies yang tidak pernah bermimpi menjadi seorang detektif.

7. The Princess and the Matchmaker

Kali ini, Lee Seung Gi berperan sebagai Seo Do-Yoon, seseorang yang menafsirkan tanda-tanda keharmonisan perkawinan. Ia sangat terampil dalam keahliannya. Akibatnya, ia dipilih sebagai orang yang membaca tanda keharmonisan perkawinan antara Putri Songhwa dan 4 pria dalam daftar calon suaminya.

8. Love Forecast

Love Forecast merupakan debut film Lee Seung Gi. Film ini bercerita tentang Joon-Soo, yang diperankan oleh Lee Seung Gi, jatuh cinta. Layaknya orang jatuh cinta, ia mencoba memberikan segalanya untuk gadis itu. 

Gadis pujaan hatinya adalah Hyun Woo yang diperankan oleh Moon Chae Won. Wanita ini berkarier sebagai presenter cuaca. Sifatnya berbanding terbalik dengan penampilannya yang cantik, dia bertindak berlebihan dan berbicara dengan kasar. Romansa pun mekar di antara dua orang ini.

Pada momen Lee Seung Gi menikah hari ini, kira-kira film atau series mana nih yang bikin kamu kangen sama sosok pria tampan ini?

Pilihan editor: Pantang Mundur, Ini Alasan Lee Seung Gi Tetap Gugat Agensi Hook Entertainment

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

WIDYA FITRIANINGSIH | BERBAGAI SUMBER

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."