Resep Puding Pisang ala Chrissy Teigen, Lebih Renyah dengan Lapisan Wafer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Chrissy Teigen. Instagram.com/@chrissyteigen

Chrissy Teigen. Instagram.com/@chrissyteigen

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaChrissy Teigen sudah membuat kenangan termanis dengan putrinya yang baru lahir, Esti. Pada 28 Maret, sang model membagikan foto-foto bersama putrinya yang berusia 10 minggu dan semangkuk besar puding pisangnya yang terkenal lezat. Dia menuliskannya, "Bayi dan puding pisang" dan kami tidak bisa memikirkan kombo yang lebih baik."

"Resep ini adalah metode kami sendiri, yang diposting oleh penulis buku resep "Mengidam" di Instagram pada Agustus 2020. Resep ini menggunakan wafer Nilla (jangan sampai pada kami dengan debat Chessman vs. Nilla), dan memiliki bahan rahasia: susu kental manis. Dan jika Anda belum pernah membuat puding dengan yang terakhir, Anda akan benar-benar menikmatinya. Maksud saya secara harfiah, karena susu kental menambahkan sentuhan dekaden pada hidangan penutup klasik," kata Teigen. 

Teigen mengatakan untuk memulai masak, ia mengocok sekotak campuran puding vanilla dengan sekaleng susu kental manis. Jika Anda ingin puding yang sedikit kurang manis, Anda bisa menambahkan sedikit susu biasa ke dalam campuran, yang akan mengurangi rasa manisnya dan memberi Anda lebih banyak puding. Kemudian, lipat campuran puding dengan krim kocok untuk mendapatkan campuran lembut. 

Kemudian Anda tinggal melapisi puding dengan wafer dan sejenisnya. "Saya menghancurkan wafer dan meninggalkan sebagian utuh untuk sedikit variasi. Kemudian saya menambahkan sedikit Cool Whip atau whipped cream di atas lapisan puding secukupnya. Saran saya taruh di kulkas sebentar sebelum dimakan agar lapisan wafer terasa moist. 

Ilustrasi mengolah pisang. Unsplash/Eiliv Sonas Aceron


Resep Puding Pisang ala Chrissy Teigen

Bahan:

1 kotak puding vanila instan 
1 kaleng susu kental manis 
2 wadah Cool Whip (atau krim kocok pilihan Anda)
1 kotak Nilla Wafers atau wafers sejenisnya (Anda tidak akan menggunakan semuanya)
3 buah pisang

Cara Membuat: 

Campur adonan puding dengan susu kental manis hingga tercampur.
Lipat dalam 1 1/2 wadah Cool Whip.
Iris pisang.
Lapisan campuran puding, pisang, dan Nilla Wafers dalam mangkuk sampai mencapai bagian atas.
Hiasi bagian atasnya dengan sisa Cool Whip, Nilla Wafers, dan irisan pisang lainnya.
Diamkan sebentar di lemari es agar Nilla Wafers melunak, lalu nikmatilah!

Pilihan Editor: 

POP SUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."