5 Jenis Eyeliner yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita merias eyeliner. Freepik.com

Ilustrasi wanita merias eyeliner. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Eyeliner sangat cocok untuk menciptakan riasan mata yang dramatis dan halus. Ada banyak jenis eyeliner, antara lain eyeliner cair, eyeliner gel, hingga kohl.
Setiap eyeliner memberikan tampilan yang berbeda, mulai dari mata kucing atau cat eyes, smokey eyes hingga tampilan liner grafis.

Dari segi formula, berikut beberapa jenis eyeliner yang perlu kamu ketahui, dikutip dari PopSugar, Rabu, 5 April 2023.

1. Eyeliner Cair

Eyeliner cair atau liquid eyeliner sangat cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan tampilan eyeliner yang tajam dan presisi. Biasanya berbentuk spidol atau pulpen dengan ujung tumpul. Sangat bagus untuk mendapatkan gaya eyeliner yang berbeda, seperti bat-wing eyeliner atau LED eyeliner, karena ujungnya yang tipis dan presisi.

2. Eyeliner Gel

Eyeliner gel atau gel eyeliner adalah formula setengah padat yang biasanya disimpan dalam toples kecil dengan tutup berulir, namun ada beberapa produk dalam bentuk pensil. Ini biasanya diaplikasikan dengan kuas riasan mata miring. Gel eyeliner sangat bagus jika Anda ingin merias wajah hanya dalam satu sapuan karena warnanya sangat berpigmen dan halus.

3. Eyeliner Pensil

Eyeliner pensil atau pencil eyeliner sangat cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan tampilan riasan lembut. Tersedia dalam ukuran dan warna yang paling serbaguna, mulai dari coklat lembut hingga biru cerah atau ungu.

Eyeliner pensil juga dapat dengan mudah diaplikasikan, yang membuatnya ideal untuk menciptakan tampilan smoky eyes. Jika Anda seorang pemula, ini adalah produk pengantar yang bagus untuk dipelajari. Eyeliner pensil juga dapat dihapus dengan mudah tanpa terlalu banyak kesulitan.

4. Eyeliner Spidol

Jenis eyeliner yang satu ini memiliki bentuk yang serupa dengan eyeliner pensil, bedanya eyeliner ini lebih praktis karena tidak perlu diserut. Eyeliner spidol memiliki tekstur yang cair dan mudah digunakan. Warnanya juga cenderung intens sehingga cocok untuk membuat riasan mata yang dramatis. 

5. Eyeliner Kohl

Eyeliner Kohl adalah bedak hitam yang digunakan untuk menghitamkan alis, bulu mata, dan kelopak mata. Eyeliner kohl modern hadir dalam berbagai bentuk, seperti pensil. Pensil eyeliner Kohl biasanya dibuat dengan lebih banyak minyak, sehingga pengaplikasiannya mudah dan bebas hambatan. Ini sempurna untuk smoky eyes, atau akan bagus di permukaan air karena warnanya yang dalam.

Pilihan Editor: Tips Do It Yourself Riasan Eyeliner di Rumah, dari Bubuk Kakao Hingga Almond

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."