Tips Do it Yourself Riasan Eyeliner di Rumah, dari Bubuk Kakao Hingga Almond

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi penggunaan eyeliner. WomenBuddy.com

Ilustrasi penggunaan eyeliner. WomenBuddy.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak ribuan tahun, perempuan telah menggunakan kosmetik mata seperti kajal dan eyeliner untuk menonjolkan keindahan mata mereka. Kohl awalnya diproduksi di rumah di India. Namun, karena kemajuan teknologi, barang-barang yang dulunya sederhana ini sekarang diproduksi dengan bantuan mesin dan metode canggih. 

Namun, kini kamu dapat membuat riasan mata eyeliner sendiri di rumah. kamu dapat menciptakan gaya baru dan khas untuk diri sendiri dengan eyeliner buatan sendiri ini. Yuk pelajari beberapa resep sederhana membuat DIY eyeliner, seperti yang disarankan oleh Beauty Guru, Shahnaz Husain.

1. Eyeliner bubuk kakao

Jika Anda bosan menggunakan eyeliner hitam, gunakan bubuk kakao dan rasakan sesuatu yang baru, seperti eyeliner cokelat. Ini membantu dalam mencapai lapisan cokelat tua itu. Tambahkan sesendok bubuk kakao ke mangkuk kecil. Aduk rata setelah menambahkan beberapa tetes air atau air mawar. Jaga teksturnya tetap kental (seperti gel). Terapkan untuk tampilan yang cantik dan alami pada garis bulu mata atas dan bawah.

2. Eyeliner almond

Almond mudah tersedia di rak dapur mana pun. Sambil mengemil, pertimbangkan untuk menyimpan sedikit untuk mencoba membuat eyeliner alami Anda sendiri. Eyeliner almond adalah campuran alami yang dibuat menggunakan pendekatan ayurveda kuno yang meningkatkan penglihatan dan mendorong pertumbuhan bulu mata. Nyalakan lilin/korek api dan gunakan pinset untuk mengambil almond dengan hati-hati, lalu biarkan api membakar almond. Dengan menggunakan pisau mentega, kikis semua jelaga hitam ke dalam piring setelah almond menjadi hitam dan berasap. Selanjutnya, tambahkan dua tetes minyak almond. Pertahankan konsistensi yang kental.

3. Eyeliner jus bit

Formula eyeliner ini cocok untuk Anda yang suka bersenang-senang dengan riasan dan tidak keberatan bereksperimen dengan warna berbeda. Giling setengah bit dengan benar. Masukkan jus bit ke dalam mangkuk setelah disaring. Satu sendok jus bit harus ditambahkan ke mangkuk, lalu tambahkan dua sendok teh gel lidah buaya alami. Campur kedua komponen untuk membentuk pasta halus. Oleskan pasta dengan kuas kosmetik setelah dicelupkan. Sayap merah muda yang indah akan terlihat di sepanjang garis bulu mata.

4. Eyeliner arang aktif

Bahan dasar yang digunakan dalam eyeliner hitam buatan sendiri adalah arang aktif. Ini dapat dicampur dengan air atau minyak pembawa yang ramah kulit, seperti kelapa, almond, atau jojoba. Untuk eyeliner DIY cepat, arang aktif dan air suling dapat dicampur dalam resep ini. Air suling, berbeda dengan air keran biasa, disaring secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran dan mineral. Masukkan dua kapsul atau setengah sendok teh arang aktif ke dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan beberapa tetes air suling dan aduk. Kemudian oleskan eyeliner menggunakan kuas riasan tipis.

Pilihan Editor: Tips Makeup Tahan Lama untuk Nonton Konser Musik, Fokus pada Eyeliner

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."