Inspirasi Menu Buka Puasa, Ayam Tangkap ala Shireen Sungkar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shireen Sungkar membagikan resep ayam tangkap, makanan kegemaran suami tercinta Teuku Wisnu/Foto: Instagram/Shireen Sungkar

Shireen Sungkar membagikan resep ayam tangkap, makanan kegemaran suami tercinta Teuku Wisnu/Foto: Instagram/Shireen Sungkar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Shireen Sungkar, artis dan istri dari Teuku Wisnu ini makin gemar berbagi resep masakan yang simpel serta praktis, yang khas akan masakan rumahan. Resep masakan yang ia bagikan kali ini adalah ayam tangkap, yang dapat dikreasikan menjadi menu buka puasa andalan yang sangat mudah untuk dibuat.

Dikutip dari laman media sosial Instagram pribadi Shireen Sungkar, ia membagikan sebuah video reels Instagram dengan berbagi sedikit cerita mengenai masakan spesial untuk sang suami tercinta, Teuku Wisnu. 

"Baiklahhh mari masak Menu special buat suami tercintah @teukuwisnu yang lagi kangen banget sama kampung nya di Aceh, ini aku special bikin ayam tangkap khas Aceh," tulisnya.

Ia pun turut menceritakan ketertarikannya akan kuliner Nusantara "Gaes jadi kita tu suka banget kulineran apalagi masakan khas Indonesia gak kalah enak nya dan aku sebagai WNI itu bangga banget dg makanan Indonesia," sambungnya.

Sekadar informasi, ayamnya boleh diungkep ataupun hanya dimarinasi saja, sesuai dengan selera masing-masing. 

Nah, apa saja bahan serta langkah-langkah cara membuat Ayam Tangkap? Berikut ini caranya.

1. Tuang minyak secukupnya ke dalam penggorengan, lalu tunggu hingga panas. Setelah minyak panas,
2. Goreng ayam dengan menggunakan minyak panas tersebut hingga berubah warna kecoklatan,
3. Tipsnya adalah, goreng ayamnya terlebih dahulu, baru daun-daunannya, agar dedaunannya tidak berubah menjadi terlalu kering,
4. Kemudian, masukkan bawang merah yang sudah diiris tipis,
5. Langkah selanjutnya adalah memasukkan daun pandan,
6. Kemudian, masukkan daun temurui atau daun kari, dan
7. Terakhir, masukkan cabai hijau dengan ukuran yang besar. Masukkan secara utuh.

Nah sudah jadi deh, ayam tangkap khas Aceh! Soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, Teuku Wisnu pun memakan hidangan olahan istrinya ini dengan lahap.

Pilihan Editor: Sisca Soewitomo bagi Tips Memilih Menu Buka Puasa; Gorengan Boleh, Asal Selang-seling

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."