Saat Gigi Hadid Bergaya dengan Kain Sari Khas India, Crop Top Bersulam Emas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gigi Hadid mengenakan kain sari pada hari kedua pembukaan Nita Mukesh Ambani Cultural Center (NMACC) di Mumbai, India, pada Sabtu, 1 April 2023. (Instagram/@abujanisandeepkhosla)

Gigi Hadid mengenakan kain sari pada hari kedua pembukaan Nita Mukesh Ambani Cultural Center (NMACC) di Mumbai, India, pada Sabtu, 1 April 2023. (Instagram/@abujanisandeepkhosla)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel, Gigi Hadid menghadiri perayaan akhir pekan pembukaan Nita Mukesh Ambani Cultural Center (NMACC) di Mumbai pada Sabtu, 1 April 2023. Perempuan Palestina asal Belanda itu mengenakan pakaian tradisional India dari label mewah Abu Jani dan Sandeep Khosla.

Sang model memamerkan kain sari Chikankari warna emas dan berpose di karpet merah pada malam kedua acara pembukaan. Sari ini berasal dari desainer Abu Jani dan Sandeep Khosla, masing-masing merupakan pendorong di dunia mode India dengan brand mereka sendiri.

"Ini adalah mimpi!" Hadid memberi judul klip pendek dirinya mengenakan sari di Instagram Stories.

Atasan yang digunakan Gigi berupa crop top yang dipenuhi dengan beads berwarna emas, serasi dengan kain sari krem yang pinggirannya dihiasi dengan sulaman emas. Menambah glamor penampilannya, Gigi memakai bangles emas di pergelangan kanan dan kirinya. 

Di unggahan lain, kakak supermodel Bella Hadid itu memperlihatkan detail kain berupa sulaman tangan motif floral dengan hiasan payet. Dia juga menjelaskan keistimewaan sari dari salah sati kota di India, Locknow, itu. 

"Chikankari ini dibuat di wilayah Lucknow di India & membutuhkan waktu satu tahun untuk membuatnya: setiap wanita yang mengerjakannya mengkhususkan diri pada jahitan yang berbeda. Terima kasih @abujanisandeepkhosla atas kehormatan mengenakan kreasi tampilan ini," tulis dia dalam unggahannya. 

Abu Jani dan Sandeep Khosla kerap mengangkat sari Chikankari dalam koleksi couture-nya. Dalam wawancara dengan Vogue India beberaap waktu lalu, Abu Jani mengatakan bahwa Chikankari, sulaman tradisional putih-putih yang halus, pada awalnya dikerjakan dengan tangan di atas kain muslin.

"Ada beberapa teori yang terkait dengan asalnya di India. Yang paling masuk akal adalah berasal dari Persia, dibawa ke istana Mughal di India oleh bangsawan Persia. Itu dilindungi oleh Nur Jahan, istri kaisar Mughal, Jehangir, yang memerintah pada abad ke-17. Akhirnya, itu menjadi favorit di kalangan bangsawan Mughal," kata dia. 

Kain ini menggunakan lebih dari 20 teknik menjahit dan butuh waktu sekitar 6 bulan sampai satu tahun untuk mengerjakan satu kain oleh beberapa perempuan pengrajin. 

Di malam sebelumnya, Gigi memamerkan ansambel warna-warni oleh couturier Rahul Mishra, desainer India pertama yang menggelar pertunjukan runway pada kalender resmi Paris Haute Couture Week.

“Terima kasih Rahul Mishra dan para pengrajin atas bakat dan waktu Anda untuk membuat karya yang sangat rumit dan istimewa ini. Merupakan suatu kehormatan untuk memakai karya Anda dan merayakan keahlian India, ”tulis bintang catwalk itu di Instagram.

NMACC di Mumbai bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan seni India. Gigi Hadid juga mengunggah beberapa foto busana dari merek mewah seperti Chanel, Christian Dior, John Galliano, dan Valentino yang terinspirasi dari budaya India dalam pameran di pusat kebudayaan itu. 

Selain Gigi Hadid, acara tersebut juga dihadiri oleh aktor Inggris Tom Holland, aktris AS peraih Emmy Zendaya, Priyanka Chopra dan Nick Jonas, serta bintang Spanyol Penelope Cruz.

Pilihan Editor:  Co-Parenting ala Gigi Hadid dan Zayn Malik, Atur Jadwal Mengasuh untuk Kebahagiaan Anak

MILA NOVITA | ARAB NEWS | VOGUE INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."