Dampingi Dito Ariotedjo Dilantik sebagai Menpora, Niena Kirana Riskyana Berkebaya Putih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dito Ariotejo bersama anak dan istrinya usai dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2023. TEMPO/M Julnis Firmansyah

Dito Ariotejo bersama anak dan istrinya usai dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2023. TEMPO/M Julnis Firmansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Politikus Partai Golkar Dito Ariotedjo resmi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora yang baru setelah membacakan sumpah jabatan di hadapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pembacaan sumpah dan pelantikan itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat. 

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan Perundang-Undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Dito saat pembacaan sumpah, Senin, 3 April 2023. 

Pengangkatan Dito ini berdasarkan Keputusan Presiden RI No 26/P 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode tahun 2019-2024. Dito menjadi Menpora menggantikan Zainudin Amali yang mundur karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Saat dilantik menjadi Menpora, tampak sang istri Niena Kirana Riskyana yang mendampingi berbalut kebaya warna putih. Ibu satu anak ini tampil anggun dengan kebaya brokat dan kain warna orange keemasan, senada selendang yang melengakapi. Sementara penataan rambutnya digelung modern. 

Profil Dito Ariotejo

Dito Ariotedjo menjadi salah satu nama yang diusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Presiden Jokowi. Selain Dito, nama yang diusulkan adalah Ilham Permana dan Putri Komarudin. Bagaimana rekam jejak Dito Ariotedjo selama ini? Berikut profilnya

Dito Ariotedjo adalah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 ini adalah pengusaha yang pada 2021 lalu bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. Dito akan menjadi menteri Jokowi termuda saat ini.

Di bidang olahraga, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Ia kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. 

Pilihan Editor: 4 Gaya Fashion Yura Yunita Pakai Kebaya Dekonstruksi saat Konser

M JULNIS FIRMASNYAH | JULI HANTORO | ECKA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."