Tips Padu Padan Baju Lebaran ala Selebgram Sabrina Sosiawan, Ide dari Pinterest

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Fashion Influencer, Sabrina Sosiawan/Foto: Instagram/Sabrina Sosiawan

Fashion Influencer, Sabrina Sosiawan/Foto: Instagram/Sabrina Sosiawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran merupakan momen perayaan kemenangan yang penuh sukacita serta syukur bersama keluarga dan kerabat. Salah satu tradisi yang dianut masyarakat muslim Indonesia adalah menggunakan pakaian baru atau baju Lebaran.

Antusias untuk mengenakan baju Lebaran pun semakin tinggi terlebih setelah dua tahun tidak bisa bersilaturahmi, tahun ini akan menjadi lebih spesial untuk berkumpul bersama yang terkasih. Salah satu yang disiapkan biasanya ialah model baju Lebaran. Nah, influencer Sabrina Sosiawan berbagi tips bagaimana ia memilih dan memadupadankan baju. Bisa untuk inspirasi baju Lebaran, kan. 

Sabrina mengaku suka sekali memadu padankan versi dirinya yang cenderung punya look feminin dan anggun dengan warna-warna netral. "Suka warna yang kalem, aku paling suka kalau ada touch of blue-nya," ucap Sabrina usai ditemui di acara fashion show koleksi Raya Klamby bertema Chamattara Resort, Jumat, 17 Februari 2023,  di mana Sabrina juga menjadi Muse yang membawakan koleksi Klamby. 

Biasanya, sebelum Sabrina memilih tips padu padan busana, ia kerap membuka laman Interest untuk mencari ide busana lalu dicek apakah punya koleksi yang sama di rumah. "Aku kan belum ada basic sekolah mode, ya, tapi aku suka banget create ide baju tertentu yang looknya tuh aku banget," imbuhnya. Terlebih ide dari Pinterest sangat beragam sehingga bisa menghasilkan tampilan yang baru dan limited. 

Salah satu andalan Sabrina untuk hijab ialah pashmina dan busana look feminin yang mewakili karakternya. Salah satu caranya menuangkan ide ialah dengan kolaborasi bersama brand modest lainnya yang punya ide sama. "Karena aku tuh suka banget ya bisa kasih sentuhan-sentuhan yang aku banget kalau misal buat kolaborasi tertentu," tambah dia. 

Tidak lupa, untuk melengkapi penampilan femininnya ia juga menambahkan akseori dan pilihan sepatu heels yang nyaman. "Kalau secara umum langsung kelihatan banget gaya aku dengan pilihan outfit dan aksesori yang aku pakai," pungkasnya. 

Jika menilik laman Instagramnya, Sabrina kerap mengenakan pashmina atau scarf segi empat yang di-styling pashmina. Selain itu ia kerap mengenakan dres dan pleated skirt dengan warna-warna basic seperti putih dan earthy tone. 

Pilihan Editor: Whulandary Herman Pakai Baju Lebaran dari Thamrin City, Murah dan Bisa Ditawar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."