Dear ARMY, Jimin BTS Bakal Rilis Album Solo pada Maret 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jimin BTS. Foto: BigHit Music.

Jimin BTS. Foto: BigHit Music.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar terbaru dari salah satu personil Bangtan Boys atau BTS. Jimin BTS berencana debut solo pada Maret 2023. Hal itu ia ungkapkan melalui siaran langsung di platform Weverse pada Jumat, 10 Februari 2023, waktu setempat.

"Sepertinya album yang sedang saya kerjakan akan dirilis sekitar bulan Maret," kata Jimin, dikutip dari laman Soompi, pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Dalam siaran tersebut, Jimin BTS juga mengatakan dirinya tengah menyiapkan banyak hal untuk dipersembahkan kepada penggemar. Dengan persiapan tersebut, Jimin berharap penggemar dapat menantikannya dan tak perlu khawatir.

"Kalian (penggemar) telah menunggu begitu lama sehingga saya ingin segera mengumumkan berita ini terlebih dahulu sebelum mulai mengumumkan hal lainnya," kata pria 27 tahun itu.

Jimin menjadi personel keempat BTS yang melakukan debut solo setelah J-Hope, Jin, dan RM. Sebelumnya, J-Hope telah memulai debut solonya lewat album Jack in the Box, Jin lewat single The Astronaut, dan RM lewat album Indigo.

Kolaborasi Teranyar Jimin BTS dan Taeyang BIGBANG

Pada awal Januari 2023, anggota grup idola K-pop BIGBANG Taeyang merilis karya solo berjudul Vibe. Dalam single tersebut, Taeyang berkolaborasi dengan Jimin BTS.

Taeyang mengaku berharap sangat tinggi untuk single ini, karena Jimin ambil bagian di dalamnya. "Bekerja sama menghasilkan yang terbaik dalam diri kami sehingga kami sangat puas dengan hasilnya. Kami terlihat seperti duo hip-hop lama,” kata Taeyang, seperti dilansir dari The Korea Herald pada 13 Januari 2023.

Taeyang menuturkan, dua tahun lalu, tidak banyak anggota BTS yang berkarier sebagai artis solo. Ketika dia mengerjakan beberapa lagu setelah menyelesaikan wajib militer. Produser Teddy berkata bahwa orang-orang akan senang melihat kolaborasi antara Jimin dan Taeyang. "Itu membuka pikiranku karena tidak pernah memikirkannya," kata dia.

Sementara itu, Jimin BTS diketahui menunjukkan minat untuk bekerja dengan Taeyang sejak 2013, saat dia memulai debut sebagai personel BTS. Dia bilang mengagumi Taeyang BIGBANG dan berharap untuk tampil bersamanya di panggung yang sama.

Semoga ada bocoran lagi terkait album Jimin BTS dalam waktu dekat ini.

Pilihan Editor: Jimin BTS Ditunjuk jadi Duta Global Dior, Intip Gayanya Pakai Busana Musim Panas 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."