Rilis Album Debut Solo, Jisoo Blackpink: Hasil dari Mencari dan Mengekspresikan Diriku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jisoo BLACKPINK. Foto: Instagram/@sooyaaa__

Jisoo BLACKPINK. Foto: Instagram/@sooyaaa__

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jisoo Blackpink merilis album solo bertajuk Me pada Jumat, 31 Maret 2023. Jisoo diketahui anggota terakhir grup Blackpink yang melakukan debut solo. "Sebuah perjalanan menyenangkan untuk mencari lagu yang cocok aku nyanyikan dan hanya aku yang bisa melakukannya. Aku berharap pendengar akan menemukan sosok baru diriku," kata Jisoo dikutip dari All Kpop

Sisi Baru Jisoo di Album Debut Solo

Melalui showcase yang dilaksanakan dalam rangka promosi album, Jisoo membagikan bahwa album ini menunjukkan sisi baru dalam dirinya.

"Aku ingin menunjukkan sisi baru dan gambaran berbeda dari diriku, meskipun aku masih menjaga identitasku. Album ini adalah hasil dari mencari dan mengekspresikan diriku lewat kekhawatiran yang tidak terhitung jumlahnya," ucap perempuan 28 tahun itu.

Jisoo menemukan berbagai aspek dalam dirinya yang tidak dia ketahui sebelumnya dan tumbuh lebih sebagai seorang seniman selama seluruh proses produksi.

"Selama persiapan album ini, aku bertanya-tanya, 'Apa pesona artis solo Jisoo?' Saya ingin menunjukkan sisi baru dan beragam dari diri saya sambil tetap setia pada siapa saya," ujarnya.

Melansir dari Yonhap News Agency, album Me Jisoo memiliki dua lagu, yaitu Flower dan All Eyes on Me. 

Selain itu, YG Entertainment juga membagikan makna dari album terbaru Jisoo. Menurut pernyataan agensi yang menaungi Blackpink, album ini memiliki makna ganda. Di satu sisi berarti diri sendiri dan di sisi lain mewakili kecantikan dan keunikan yang dimiliki Jisoo. Selain itu, Me dalam huruf Cina juga berarti cantik.

Baca juga: Gaya Fashion Jisoo BLACKPINK di Poster Album Solo, Anggun Berbalut Gaun Tulle Putih

Dukungan Member Blackpink

Dalam acara showcase tersebut, Jisoo turut membagikan pendapat tanggapan para anggota atau member terkait lagu barunya. Menurutnya, member Blackpink memberikan semangat dan kekuatan dalam menyelesaikan Me.

"Mereka melihat proses produksi dan memberikan pendapat meskipun jadwal mereka padat. Melihat reaksi positif para anggota memberikanku semangat dan rasa percaya diri," kata Jisoo.

Tak hanya itu, Jisoo bercerita bahwa Rose mendukungnya selama proses syuting di Los Angeles, Amerika Serikat. "Rose yang kebetulan di Los Angeles datang saat syuting video musik. Awalnya terasa sangat kesepian melakukan semuanya sendiri, tapi setelah melihat Rose rasanya energiku penuh," ungkap Jisoo Blackpink.

Pilihan Editor: Belum Dirilis, Album Solo Jisoo Blackpink Cetak Rekor Pre-Order Tertinggi

GABRIELLA AMANDA | YONHAP NEWS AGENCY | ALL KPOP

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."