Mengenal Clay Mask untuk Kulit Berminyak, Mengandung Antioksidan dan Niacinamide

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan masker wajah dari tanah liat atau clay mask. Freepik.com/@Racool_studio

Ilustrasi wanita menggunakan masker wajah dari tanah liat atau clay mask. Freepik.com/@Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Anda, mengenakan masker wajah demi menjaga kesehatan kulit wajah memang sering dilakukan. Berbagai jenis masker wajah pun kini sangat mudah ditemukan. Seperti sheet mask, masker lumpur, peel of mask, dan clay mask.

Manfaat penggunaan dari jenis-jenis masker tersebut memang sama, yaitu menjaga kesehatan kulit wajah. Nah, clay mask adalah masker wajah yang terbuat dari tanah liat, seperti kaolin atau bentonit. Cocok digunakan untuk kulit berminyak, karena clay mask ini dikenal memiliki khasiat untuk menyerap kadar minyak berlebih di wajah.

Memiliki wajah bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Namun, masalah pada kulit wajah masih sering dialami seperti memiliki jerawat meradang, bekas jerawat, hingga wajah yang kusam sehingga menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Masalah pada kulit wajah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor genetik, hormon, pola hidup yang tidak sehat, lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya, dan masih banyak faktor lainnya.

Menjawab masalah tersebut, saat ini terdapat masker wajah yang cocok untuk semua jenis kulit kalian agar kulit tampak lebih sehat yaitu Antioxidant Clay Mask, Brightening Niacinamide Clay Mask, dan Deep Cleansing Clay Mask dari Derma Express Skin. 

Berikut manfaat masing-masing dari tiga varian clay mask:

1. Antioxidant Clay Mask 

Clay mask ini bermanfaat untuk mempertahankan keremajaan kulit dan merawat kelembaban kulit. Varian ini memiliki kandungan Sodium Hyaluronat yang bekerja untuk menghidrasi kulit jadi lebih lembab, Ceramide untuk memudarkan garis-garis halus/kerutan, dan Allantoin yang berfungsi meredakan iritasi & kulit kemerahan, varian ini dapat secara maksimal menyerap kotoran serta minyak berlebih pada wajah, mencegah efek buruk dari radikal bebas, serta dapat mencerahkan wajah. 

2. Brightening Niacinamide Clay Mask

Brightening Niacinamide Clay Mask/Foto: Doc: Dexskin

Varian ini bermanfaat untuk membersihkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit wajah yang kaya akan Niacinamide untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, lalu Hydroxyaptite yang berguna untuk mengurangi kemerahan serta menghaluskan tekstur kulit dan D-Panthenol untuk mengunci kelembapan kulit

3. Deep Cleansing Clay Mask

Seperti namanya, Deep Cleansing Clay Mask bermanfaat untuk mengangkat minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat. Clay Mask ini mengandung Salicylic Acid untuk mencegah timbulnya jerawat, Ceramide untuk memperbaiki skin barrier dan Tumeric yang akan membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat

Pilihan Editor: Make Over Rilis Foundation untuk Kulit Berminyak, Bikin Tampilan Makeup Flawless

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."