Kisah Tatjana Saphira Berdamai dengan Jerawat, Sempat Mengalami Depresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tatjana Saphira saat ditemui di peluncuran tagline baru Make Over: Beauty Beyone Compare di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Tatjana Saphira saat ditemui di peluncuran tagline baru Make Over: Beauty Beyone Compare di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masalah jerawat kerap mengganggu banyak orang, tak terkecuali dengan aktris dan pemeran film, Tatjana Saphira. Pemeran Ghost Writer ini pernah mengunggah di laman instagramnya bagaimana dia berjuang menerima kondisi wajahnya yang kerap berjerawat. 

"Selama 10 tahun aku berjuang melawan jerawat, rasanya up and down banget. Bisa tiba-tiba break out parah atau bisa tiba-tiba bersih,"  ucap Tatjana saat ditemui di acara Make Over Beyond Beauty Compare di Jakarta, Rabu, 15 Maret 2023.

Bahkan, perempuan kelahiran 21 Mei 199 ini mengaku sempat mengalami titik depresi buat menerima kondisi wajahnya. "Depresi aku tuh sampai di fase enggak mau ketemu orang, menolak kerjaan, dan maunya di rumah saja tidak bisa melakukan apa-apa," ungkap Tatjana 

Pemeran serial Mendua ini mengaku sampai pada satu titik lelah sama kondisinya, terlebih bagaimana menerima kondisi kulitnya berjerawat. Ia pun berupaya terus buat mennggali potensi dirinya dan mencari support system, semata agar orang tidak lagi fokus pada kondisi kulitnya tapi pencapaian yang ia raih. 

"Banyak orang-orang baik yang mengingatkan aku, dari situlah aku punya keberanian buat menerima dan mencintai diri apa adanya. Dari situ juga aku mulai percaya diri, menerima dan mencintai dirinya sendiri atau self love," paparnya. Ia tak mau menyia-nyiakan hidupnya karena perkara jerawat yang sebenarnya bisa ia terima. 

Kejutannya, setelah memiliki mindset yang kuat, kelamaan kondisi kulitnya pun membaik. "Ya, serangan dari luar itu pasti ada, kita bisa memilihi mana yang kaya cuma komentar dan mana yang berupa masukan," tambah dia. Yang jelas, lanjut Tatjana semua hal yang terjadi sesuai dengan kontrol dirinya. 

Pilihan Editor: Luncurkan Tagline Baru, Make Over Gandeng Tatjana Saphira, Adinia Wirasti, dan Aghnia Punjabi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."