Cerita Nicholas Saputra soal Privasi Sebagai Selebriti, Mampu Berkata Tidak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nicholas Saputra/Foto: instagram/Unkenaru

Nicholas Saputra/Foto: instagram/Unkenaru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Membicarakan mengenai privasi, memang ranah yang terkadang sensitif untuk dibicararakan. Privasi terkadang ditanggalkan bagi mereka yang bekerja di dunia hiburan. Pada episode 95 dalam seri NSS (Ngobrol Sore Semaunya) yang dipandu oleh Putri Tanjung, Nicholas Saputra membagikan perspektif mengenai privasi sebagai seorang publik figur. Serta alasan apa yang membuat ia menghindari oversharing yang berlebih di media sosial. 

Ketika ditanya bagaimana cara ia memisahkan privasi pribadinya dengan publik ia menjawab bahwa power menurutnya itu terbagi dua, yaitu kekuatan untuk membuat orang melakukan sesuatu yang tentunya sulit untuk mendapatkan posisi tersebut, dan kekuatan untuk menolak. 

"Dari sinilah kita dapat menyeimbangkan antara privasi dan mampu untuk berkata tidak," ungkapnya. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sejak dulu orang yang berkecimpung di dunia hiburan ini "Memang mudah terseret arus, karena kita selalu mengatakan "ya" pada setiap demand atau setiap tuntutan," tambahnya.

"Saya punya kesempatan mengenali pola-pola ini ketika saya masih sangat muda, film saya begitu sangat populer. Waktu itu belum ada film Indonesia, jadi memang lumayan besar impact-nya terhadap hidup saya," ungkapnya.

Nicholas pun membagikan bahwa ia sudah mengalami akibat menjadi populer sedari remaja, dari pulang sekolah diikutin oleh orang lain, hingga menganggu orang-orang terdekatnya. "Kalau kita melakukan atau melindungi privasi diri kita sendiri, saat yang bersamaan, kita melindungi banyak orang. By saying 'No' I'm protecting you," jelasnya kepada Putri Tanjung

Untuk berani mengatakan "tidak" kepada orang lain, tentunya ia pun membutuhkan proses juga, tetapi karena sedari remaja Nicholas sudah terbiasa menolak pekerjaan dikarenakan bentrok dengan jadwal kuliahnya, jadi ia dapat lebih mudah untuk mengutarakan kata "tidak" tersebut kepada orang lain.

Pilihan Editor: Jadi Istri Nicholas Saputra, Ariel Tatum Main di Film Sayap-Sayap Patah

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."