Tips Makeup ala Abel Cantika yang Simpel dan Kilat, Bisa untuk Acara Buka Bersama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Abel Cantika/Foto: Instagram/Abel Cantika

Abel Cantika/Foto: Instagram/Abel Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahabat Cantika pasti sudah tahu, jika makeup menjadi salah satu cara membuat penampilan lebih berbeda. Namun, seringkali kita bingung bagaimana mengaplikasikan tips makeup yang simpel dan mudah dipraktikkan sehari-hari. Termasuk belakangan ini banyak undangan buka bersama atau bukber, kan. 

Nah, kali ini Beauty Influencer Abel Cantika membagikan tips makeup yang simpel dan mudah diaplikasikan sehari-hari. Sebelumnya ia mengaplikasikan perawatan kulit atau skincare lebih dulu. Mulai dari pencuci muka, pelembab, dan sunscreen

Abel mengatakan hal yang paling basic dalam makeup ialah penggunaan sunscreen terlebih dahulu. "Kalau aku sih pakai sunscreen jangan ketinggalan. Kedua lanjut pakai primer itu penting banget buat menahan makeup kita menjadi tahan lama," ucapnya saat ditemui di Emina Auteentic Prom, Jumat, 17 Maret 2023. 

"Kalau makeup, aku biasanya lebih sering memakai bedak tabur, brow powder sebagai ganti pensil alis, maskara, dan lipstik yang dijadikan blush." Oleh sebab itu, ia juga memakai salah satu produk makeup yang merilis lip tint dan check lit yang membuat penampilannya lebih natural dan simpel. 

"Supaya enggak cepat luntur aku biasanya ganti foundation dengan concealer di beberapa spot saja. Lalu setelah itu bisa tambah loose powder dan lipstik."  Abel juga mengimbau, bahwa dalam ber-makeup yang penting ialah bagaimana kita menerima otentik kondisi kulit kita lebih dulu.

"Bisa menerima dan berdamai dengan kekurangan kita, sehingga orang lain enggak bisa menjadikan kekurangan sebagai senjata," pungkasnya. 

Nah, semoga tips makeup dari Abel Cantika bisa jadi inspirasi untuk acara buka bersama Sahabat Cantia, ya. 

Pilihan Editor: Tips Makeup Simpel ala Abel Cantika, Pilih Complexion yang Ringan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."