Tips Makeup Simpel ala Abel Cantika, Pilih Complexion yang Ringan

Abel Cantika/Foto: Instagram/Abel Cantika

kecantikan

Tips Makeup Simpel ala Abel Cantika, Pilih Complexion yang Ringan

Jumat, 20 Mei 2022 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Makeup menjadi salah satu cara membuat penampilan lebih berbeda. Namun, seringkali kita bingung bagaimana mengaplikasikan makeup yang simpel dan mudah dipraktikkan sehari-hari. Nah, kali ini Influencer Abel Cantika membagikan tips makeup yang simpel dan mudah diaplikasikan sehari-hari. 

Abel Cantika mengatakan hal yang paling basic dalam makeup ialah penggunaan sunscreen terlebih dahulu. "Kalau aku sih pakai sunscreen jangan ketinggalan. Kedua lanjut pakai primer itu penting banget buat menahan makeup kita menjadi tahan lama," ucap Abel saat ditemui dalam peluncuran store The Body Shop eco-friendly, Kamis, 19 Mei 2022.

Walau penggunaan masker kini telah dilonggarkan, tetapi habit masyarakat pakai masker masih tinggi sehingga sudah menjadi gaya hidup keseharian. Oleh sebab itu, Abel merasa penting untuk memakai complexion yang light atau ringan bahan dan formulasinya.

"Karena kan semakin tebal complexion kita akan membuat makeup gampang crack dan transfer juga ke masker. Jadi aku prefer pakainya yang light. Aku sendiri kalau enggak pakai BB cream, cushion, apapun foundation tapi yang super light," tambah dia.

Kemudian untuk mengaplikasikan, Abel lebih memilih pakai jari untuk meratakan di kulit wajah. "Salah satu hype juga sih cara ini, karena kan kalau jari kita kaya ada hawa panasnya bikin makeup kita kaya jadi melt gitu loh dikulit," tambah Abel.

"Selain pakai yang light juga pilih tekstirnya matte, karena kalau memang lagi keluar-keluar pakai masker susah banget pakai yang nggak matte bikin nempel. Kita nggak bisa menghindari makeup itu nempel di masker, tapi bisa meminimalisir."

Kebetulan juga, Abel mengaku jika dia punya jenis kulit yang agak kering, sehingga harus lebih hati-hati. Tekstur semi matte terus diset pakai loose powder karena jatuhnya akan lebih ringan.

Kemudian dilanjutkan dengan concelear tipis-tipis terus alis, blush, lip tint atau lipstick yang matte karena kalau pakai masker agak susah pakai yang glossy. Baru yang terakhir semprot dengan setting spray.

Baca:  Tips Makeup Singkat, Maskara untuk Alis dan Sunscreen jadi Pelembab