Punya Followers Sampai 400 Juta, Selena Gomez Jadi Perempuan Pertama dengan Pengikut Instagram Terbanyak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Selena Gomez pakai gaun satin warna ungu koleksi Rodarte saat menghadiri premiere film dokumenternya, Selena Gomez: My Mind & Me. Foto: Instagram/@rodarte

Selena Gomez pakai gaun satin warna ungu koleksi Rodarte saat menghadiri premiere film dokumenternya, Selena Gomez: My Mind & Me. Foto: Instagram/@rodarte

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan aktris Selena Gomez berhasil bersanding dengan dua tokoh sepak bola dunia laki-laki, Cristiano Ronaldo dan Leonel Messi yang memiliki jumlah follower terbanyak. Cristiano Ronaldo memiliki pengikut 563 juta dan Lionel Messi memiliki 443 juta pengikut di Instagram. 

Selena Gomez berhasil menjadi wanita pertama yang memiliki pengikut mencapai 400 juta lebih di Instagram. Dikutip melalui Elle, rekor ini didapatkan Selena di hari Jumat, 17 Maret 2023. Pencapaian ini juga diukir mantan kekasih Justin Bieber dalam waktu kurang dari sebulan, setelah mengambil predikat pengikut terbanyak dari Kylie Jenner. 

Selena Gomez merayakan 400 juta pengikutnya lewat unggahan fotonya bersama para penggemar selama perjalanan karirnya dengan keterangan mengapresiasi para penggemarnya. “Berharap aku dapat memeluk kalian 400 juta orang semuanya,” tulisnya.

Dikutip dari Instagram Selena, unggahan ini dipublikasi pada Minggu, 19 Maret 2023. Hingga berita ini ditulis pada Selasa, 21 Maret 2023, penyanyi lagu Lose You to Love Me ini telah mendapatkan 1 juta pengikut baru yang menjadikan total pengikut Instagramnya sebanyak 402 juta. 

Mendapatkan Dukungan Masif Setelah Dugaan Disindir Kyle dan Hailey

Selena Gomez pun diduga mendapatkan lebih banyak pengikut pasca perseturuannya di dunia maya dengan Kylie Jenner dan Hailey Bieber. Seperti dilansir dari Insider, pada bulan Februari 2023, Kylie Jenner mengunggah tangkapan layar panggilan videonya bersama dengan Hailey Bieber. Keduanya terlihat menunjukkan alis mereka dengan keterangan. “Apakah ini benar-benar tidak disengaja?” tulis Kylie.

Hal ini diduga netizen sebagai sindiran mereka untuk Selena Gomez yang mengunggah foto alisnya dengan keterangan, “Secara tidak sengaja melaminasi alisku terlalu banyak.”

Beberapa hari sebelum kontroversi, penyanyi dan aktris cilik Hannah Montana itu baru saja dinobatkan sebagai pemegang rekor pengikut wanita terbanyak di Instagram. Dilansir melalui Insider, kontroversi tersebut secara langsung berdampak positif bagi Selena Gomez, terlihat dari jumlah pengikutnya yang bertambah sebanyak 12.8 juta selama 10 hari. Tak hanya itu, kembali mengutip Insider, pengikut Instagram Hailey Bieber dan Kylie Jenner turut berkurang. Mengutip Glamour, Kylie Jenner saat ini hanya satu langkah di belakang Selena Gomez dengan 382 juta pengikut.

Pilihan Editor: Selena Gomez Buka-bukaan Soal Body Shaming dan Berat Badan: Saya Bukan Model

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

GABRIELLA AMANDA | ELLE | INSIDER | GLAMOUR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."