Tren Smokey Eyes Gaya Terbalik, Memberikan Sentuhan Baru pada Look Klasik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa tampilan riasan mata memang klasik - tampilan mata kucing, bibir merah yang berani, dan riasan smokey eye - tetapi terkadang menyenangkan untuk menata ulang contoh-contoh tersebut. Bagaimanapun juga, tren riasan pada tahun 2023 adalah tentang mendorong batasan dan melangkah out of the box. 

Berbagai bentuk eyeliner grafis yang telah kita lihat di dalam dan di luar karpet merah adalah contoh yang bagus untuk itu, tapi tren smokey-eye "terbalik" mungkin menjadi favorit kami, karena ia melakukan hal itu dengan eyeshadow.

Smoky eye tradisional menggunakan warna eyeshadow gelap, biasanya coklat dan hitam, diaplikasikan pada kelopak mata di bagian lipatan dan garis bulu mata dalam bentuk C. Hasilnya adalah mata yang dramatis dan gerah. Sebaliknya, smoeky eye "terbalik" membawa cahaya ke kelopak mata untuk efek yang berlawanan.

"Keindahan dari smokey eye 'terbalik' adalah Anda menukar tempat di mana biasanya kita menaruh warna-warna gelap," kata penata rias selebriti Vincent Oquendo kepada POPSUGAR. 

Hal ini menciptakan efek yang mirip dengan tren riasan "mata malaikat", yang terlihat halus dan melamun. "[Saya suka] bermain dengan warna matte dan kilau untuk menciptakan kedalaman yang halus pada mata klien saya. Saya mungkin menggunakan warna matte pada kelopak mata dan kilau di sudut dalam."

Cara Membuat Riasan Smokey Eye Reverse

"Mulailah dengan pensil dengan warna terang atau putih dan bubuhkan pada kelopak mata dan sudut dalam mata," kata Oquendo. Dia suka menggunakan pensil eyeshadow yang tahan lama, seperti Shiseido Kajal InkArtist 4-in-1 Liner ($25) dalam warna "Kabuki White" atau NYX Cosmetics Jumbo Eye Pencil ($6) dalam warna "milk".

Selanjutnya, aturlah dengan eyeshadow berwarna krem, krem, atau abu-abu muda - matte atau shimmer. Oquendo menyukai Haus Labs Hy-Power Pigment Paint ($24) dalam warna "Charcoal Shimmer," abu-abu tua metalik. "Untuk menambah kedalaman, gunakan warna kontur atau warna kelabu tua pada lipatan mata dan sapukan di sekitar garis bulu mata bagian bawah," katanya. 

Bronzer yang kamu gunakan bisa menggandakan eyeshadow cokelat yang terlihat alami. Untuk lebih mencerahkan penampilan, tambahkan sedikit kilau pada sudut dalam mata kamu. Jika ingin, tambahkan garis tipis eyeliner cair dan akhiri dengan maskara. Jenis riasan mata ini sangat cocok dipadukan dengan warna dasar dan bibir yang minimal.

 "Saat menciptakan tampilan seperti ini, sangat penting untuk mengembalikan warna pada pipi agar riasan wajah terlihat sehat dan segar," kata Oquendo. Dia menyukai Haus Labs Color Fuse Blush ($38). Ini adalah sebuah tren yang dapat dikenakan untuk acara-acara khusus atau hari biasa di tempat kerja."

Pilihan Editor: 

WIDYA FITRIANINGSIH | POP SUGAR 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."