6 Cara Berpenampilan Tepat saat Menghadiri Rapat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi rapat di kantor. Foto: Freepik.com/pressfoto

Ilustrasi rapat di kantor. Foto: Freepik.com/pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berpenampilan tepat saat menghadiri rapat sama pentingnya dengan menyiapkan catatan atau bahan presentasi. Sama seperti saat wawancara kerja, penampilan Anda saat rapat bisa mengungkapkan banyak hal tentang Anda. Mencapai keseimbangan sempurna antara profesionalisme dan modis memang bisa jadi tantangan tersendiri. Bagi yang masih bisa bingung, berikut cara berpenampilan yang tepat saat menghadiri rapat.

1. Temukan Gaya Andalan

Mungkin butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan gaya andalan, tetapi Anda bisa mulai dengan membuat inspirasi tampilan di mood board. Ingat, gaya pribadi adalah eksperimen. Anda tidak pernah tahu penampilan fantastis apa yang bisa Anda lakukan di ruang rapat, tanpa mencoba terlebih dahulu padu padannya.

Oleh karena itu, bereksperimenlah dengan warna dan bentuk untuk melihat apa yang terlihat paling baik pada fisik cantik Anda. Bergantung pada gaya pribadi Anda, Anda dapat memilih celana panjang dan blus yang tidak mudah kusut, gaun model pas badan atau A-line, atau bahkan rok jika itu yang Anda rasa nyaman.

2. Gaya Rambut

Selain pilihan busana, gaya rambut termasuk elemen yang perlu diperhatikan untuk berpenampilan tepat saat menghadiri rapat. Jika ada rambut bercabang, potonglah beberapa hari sebelum rapat. Dan jika rambut kusut menjadi masalah bagi Anda, cobalah perawatan keratin, masker rambut pelembap biasa. Tata rambut bergaya simpel dan sedap dipandang.

3. Pilih Warna Lipstik Netral dan Lembut

Ketika memilih lipstik yang tepat untuk dipakai di kantor, wanita seringkali khawatir. Untuk tampilan yang elegan dan halus, nuansa netral dan bersahaja adalah solusi untuk berdandan di lingkungan kantor.

4. Jangan Pakai Aksesori Berlebihan

Aksesori salah satu elemen penting dalam berpenampilan termasuk saat rapat. Namun, saat menghadiri rapat, pakai aksesori secukupnya seperti kalung atau gelang dengan ukuran dan detail tidak mencolok. Sebab aksesori yang berlebihan akan membuat kamu seperti sedang menghadiri pesta ketimbang rapat penting.

5. Menyemprotkan Wewangian 

Mengenakan wewangian yang menyenangkan harus menjadi prioritas Anda, sama seperti aktivitas pekerjaan lainnya, untuk memulai rapat apa pun. Jika pertemuan sehari, cobalah kombinasi aroma sitrat, buah, dan bunga.

Sementra itu, elemen jeruk, bunga, dan pedas yang dipadukan dengan kacang tonka dan vanila juga sangat ideal untuk pertemuan klien malam hari saat makan malam.

6. Bahasa Tubuh

Anda mungkin pernah mendengar tentang strategi untuk memperbaiki postur tubuh Anda dari pelatih kebugaran atau teman Anda, dan itu mungkin berdampak signifikan pada penampilan Anda saat bekerja termasuk rapat. Duduk dengan tegak, jangan membungkuk, apalagi berpangku tangan.

Selain itu, jangan memainkan pulpen atau asyik dengan gawai saat presentasi berlangsung. Fokus pada apa yang disampaikan dan tatap mata si pembicara dengan lembut.

Pilihan Editor: Siap-siap Presentasi Rapat, Ayo Latihan Bicara dengan 5 Tips Ini

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."