Dior Bakal Gelar Fashion Show Pertama di India, Sang Direktur Kreatif Ungkap Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(tengah) Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri unggah foto dirinya bersama tim Chanakya Atelier mengumumkan fashion show pertama Dior di Mumbai, India, pada 30 Maret 2023. Foto: Instagram/@mariagraziachiuri

(tengah) Direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri unggah foto dirinya bersama tim Chanakya Atelier mengumumkan fashion show pertama Dior di Mumbai, India, pada 30 Maret 2023. Foto: Instagram/@mariagraziachiuri

IKLAN

Komitmen dan ketekunan perempuan di sekolah Chanakya juga menjadi pemantik Chiuri menggelar fashion show di India. Sepertinya Chiuri ingin mereka lebih dikenal di mata dunia dan bagian dari gerakan pemberdayaan perempuan atau empowerment women. Women support women!

"Pembukaan Chanakya School of Craft pada tahun 2016 memperkuat komitmen bersama kami terhadap emansipasi wanita. Karishma menciptakan tempat bagi perempuan untuk belajar menyulam, tempat pertukaran, belajar dan emansipasi," tuturnya.

"Saya sangat tersentuh bertemu dengan para wanita di sekolah dan mendengar langsung bagaimana sekolah telah memengaruhi kehidupan mereka dan membantu mereka dalam perjalanan mereka menuju kemandirian pribadi dan profesional," lanjutnya.

Di akhir tulisannya di keterangan foto, Chiuri mengungkapkan sangat bangga bisa mengadakan fashion show di India.

"Karena banyak alasan inilah saya sangat bangga, sangat emosional, dan sangat bahagia bahwa saya akan bergabung dengan teman-teman terkasih saya di Mumbai dan pertunjukan @dior Musim Gugur 2023 akan berlangsung di sana. Saya tidak sabar menunggu," tutupnya.

Pasar India saat ini berkembang pesat dan merek barat sedang mencari klien dan pembeli dari India. Langkah Dior ini hanya akan membuat mereka lebih banyak pembeli India. Menarik juga untuk melihat wajah-wajah yang akan dipilih Maria Grazia Chiuri untuk acaranya di India.

Sebagai informasi, Dior adalah merek fashion mewah yang didirikan pada tahun 1946 oleh perancang busana Pranci,  Christian Dior. Merek ini terkenal dengan busana kelas atas, aksesori, wewangian, dan kosmetik. Dior berkantor pusat di Paris, Prancis, dan hadir secara global dengan toko dan butik di kota-kota besar di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal dengan desain ikoniknya seperti siluet "New Look", yang merevolusi fashion wanita di era pascaperang. Saat ini, Dior adalah pemain utama dalam industri fashion mewah dan terus menghasilkan produk yang inovatif dan berkelas untuk pelanggannya.

Pilihan Editor: Mengenal Kirandeep Chahal, Satu-satunya Model India di Fashion Show Dior 2023

TIMES OF INDIA | BUSINESS OF FASHION | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."