6 Tanda Hubungan Tidak Sehat, Cemburu Tak Berujung hingga Pelecehan Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

5. Tidak Ada Rasa Percaya Satu Sama Lain

Terkadang ketidakpercayaan adalah tanda pengkhianatan atau pengabaian yang diteruskan. Kadang-kadang merupakan indikasi bahwa seseorang belum mendapatkan kembali kepercayaan setelah pengkhianatan. Terkadang hal ini merupakan proyeksi ketidakpercayaan pada diri sendiri. Apa pun asalnya, sebuah hubungan tidak dapat bertahan tanpa kepercayaan.

6. Menjadi Orang Lain

Jika Anda harus melawan integritas sendiri untuk membuat pasangan Anda tetap "berada dalam permainan" dan bahagia, itu termasuk tanda hubungan tidak sehat. Entah Anda melakukan sesuatu karena takut atau putus asa, naluri Anda akan mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah.

Dengarkanlah, jangan pernah melanggar prinsip-prinsip Anda atau melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa kurang dari versi terbaik Anda, apalagi melakukan itu untuk orang lain.

Hubungan sehat selalu mendukung dan meningkatkan versi terbaik masing-masing. Ingatlah, mengapa Anda berada dalam suatu hubungan. Anda ingin hidup Anda menjadi lebih baik. Dan, Anda ingin merasakan harapan ketika Anda merenungkan masa depan. Jadi, ketika melihat sederet tanda hubungan tidak sehat, Anda berhak memilih yang lebih baik.

Pilihan Editor: Dear Ladies, Simak 3 Red Flag yang Perlu Diketahui saat Akan Menikah

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."