Ada Apa Saja di Ruang Tunggu dan Backstage NCT Dream? Ini Jawaban Promotor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
NCT Dream. Foto: Instagram/@nct_dream

NCT Dream. Foto: Instagram/@nct_dream

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Selalu ada fakta menarik di balik setiap konser, begitu pula dengan konser NCT Dream di awal Maret ini. Salah satunya terkait ruang tunggu yang disiapkan promotor. Menurut Direktur Dyandra Global Edutainment, Febrina Agusta Sibuea, ruang tunggu NCT Dream mengutamakan kenyamanan sama seperti treatment artis luar negeri lainnya yang tampil di Tanah Air.

Dari segi konsep, ruang tunggu NCT Dream bertema tradisional modern Indonesia yang memadukan unsur budaya Bali, Jawa, dan Nusa Tenggara.

"Kami kasih banyak aksen batik Nusantara, mini gamelan jadi ada alat musik bonang, gong, slenthem dan gendang. Bahkan dekorasi di ruangan mereka itu kami beli dan bawa langsung dari perajin di Bali," jelas Febrina dalam konferensi pers di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Tak hanya ruang tunggu, area belakang panggung atau backstage juga dilengkapi peralatan olahraga yakni untuk keperluan bermain basket dan permainan ping pong. Ini untuk mengakomodir para personel NCT Dream yang dikenal aktif bergerak.

"Teman-teman NCT Dream ini sangat aktif. Jadi, kami sediakan tempat olahraga di backstage, jadi ada ring basket dan meja ping pong. Mereka enggak minta. Kami dapat info kalau mereka suka olah raga. Semalam mereka sampai venue langsung main," tuturnya.

Baca juga: Yang Paling Diingat NCT Dream tentang NCTzen Indonesia

NCT Dream dalam konser NCT DREAM Tour "The DREAM Show 2 : In A DREAM" in JAKARTA, di Indonesia Convention Exhibition atau ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 4 Maret 2023. Tempo/Gabriella Amanda

Ritual NCT Dream sebelum Tampil

Di kesempatan yang sama, NCT Dream mengungkapka kebiasaan mereka sebelum tampil di konser solo, yakni melakukan "Yo Dream" atau meneriakkan yel-yel.

"Memang waktu konser ini terbatas. Tapi ada ritual yang selalu kami lakukan. Itu biasanya "Yo Dream"," kata Jeno.

Biasanya salah satu personel grup, yakni Mark atau Jeno memulai mengucapkan kata "Yo Dream", kemudian dijawab rekan-rekannya dengan kata "Jjeoreo juja, hwaiting!" yang diartikan kurang lebih dengan "Let's do it fighting". Kebiasaan ini mereka lakukan kala akan tampil baik itu di sebuah konser maupun di acara musik.

Chenle kemudian mengatakan keinginannya untuk mengunjungi restoran boga bahari di Indonesia usai gelaran konser. Dia mengatakan pernah mencoba hidangan di restoran yang tak disebut letak dan namanya itu, sebelumnya. Namun, dia urung menuntaskan keinginannya itu karena keterbatasan waktu.

"Enak banget pokoknya. Waktu itu pernah makan di sini sama manajer. Manajer sampe bilang baru kali ini Chenle makan sebanyak ini. Juga mungkin kali ini karena waktunya terbatas aku enggak bisa ke sana, tapi lain kali mau ke sana," kata dia.

Sementara itu, Renjun mengatakan dia dan grupnya telah menerima banyak cinta dan perhatian dari para NCTzen di Indonesia. Dia dan tim pun bertekad memberikan balasan cinta ini.

NCT Dream yang beranggotakan tujuh personel yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung dijadwalkan menggelar konser hari kedua bertajuk "NCT DREAM TOUR 'THE DREAM SHOW2 : In A DREAM' in JAKARTA" di ICE BSD, Tangerang, selama tiga hari pada 4-6 Maret 2023.

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang disambangi NCT Dream. Setelah Indonesia, mereka akan tampil di Bangkok, Thailand; Manila, Filipina, Singapura, Kuala Lumpur, dan Malaysia. Mereka juga dijadwalkan tampil di kota Asia lainnya seperti Hong Kong, benua Eropa dan Amerika Serikat.

Pilihan Editor: 11 Fakta Menarik NCT Dream yang Perlu Kamu Tahu
Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."