Manfaat Mangga untuk Perawatan Kulit Wajah, Kurangi Kerutan dan Cegah Jerawat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi buah mangga segar. shutterstock.com

Ilustrasi buah mangga segar. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengapa mangga adalah buah terbaik untuk kulit Anda?  Mangga adalah sumber vitamin A dan C yang sangat baik, keduanya penting untuk kesehatan kulit. Vitamin A membantu mengurangi kerutan dan noda, sementara vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari radikal bebas. 

Mangga mengandung antioksidan, yang dapat membantu memerangi efek kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.  Mangga juga dapat digunakan dalam bentuk masker wajah, lulur, atau bahkan hanya dimakan untuk membantu meningkatkan kesehatan kulit. 

Nah, berikut manfaat mangga untuk perawatan kulit wajah

1. Pelembab Kulit 

Mangga mengandung vitamin A yang membantu melembabkan kulit dan melawan kekeringan. Menerapkan bubur mangga ke kulit dapat membantu membuatnya tetap lembut dan halus.

2. Mencegah Jerawat

 Antioksidan yang ada dalam mangga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Menerapkan bubur mangga ke wajah dapat membantu mengurangi peradangan dan jerawat.

3. Mencerahkan Kulit

Vitamin C dan vitamin A yang ada pada mangga dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam. Menerapkan bubur mangga ke kulit dapat membantu mencerahkan warna kulit secara keseluruhan.

4. Mengobati Lingkaran Hitam 

Mangga kaya akan vitamin K yang membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata. Menerapkan bubur mangga ke area bawah mata dapat membantu mengurangi lingkaran hitam.

5. Mencegah Penuaan Dini 

Antioksidan yang ada pada mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Menerapkan bubur mangga ke kulit dapat membantu menjaga kulit tampak lebih muda dan kenyal.

Pilihan Editor: 5 Alasan Harus Makan Mangga, Baik untuk Kesehatan Mata, Jantung, dan Usus

TIMES OF INDIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."