Tips Makeup Flawless ala Shireen Sungkar, Fokus pada Lipstik Warna Natural

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Shireen Sungkar/Foto: Instagram/Marlene Hariman

Shireen Sungkar/Foto: Instagram/Marlene Hariman

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMakeup flawless sedang digemari perempuan Indonesia. Jenis tampilan makeup ini membuat wajah terlihat sehat dan segar. Makeup Artist (MUA) Marlene Hariman terkenal sebagai perias langganan publik figur, content creator, maupun sosok penting lainnya. Salah satu publik figur yang baru pertama kali dirias Marlene adalah Shireen Sungkar

Dalam unggahan laman Instagram @marlenehariman, ia mengunggah foto Shireen Sungkar yang tampil dengan riasan flawless, yang semakin mempertegas bentuk wajahnya, disertai dengan lipstik nude yang semakin membuat Shireen tampak natural dan menawan. 

Kamu juga bisa loh membuat riasan flawless ala Shireen Sungkar. Bagaimana caranya? Yuk, simak tips makeup flawless berikut ini. 

1. Mulailah dengan Kulit yang Sudah Terhidrasi

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan produk makeup, pastikan kulit kalian bersih dan lembab. Bagaimanapun juga, kulit yang segar dan bercahaya akan membuat penampilan wajah menjadi lebih sempurna. Jadi, lakukanlah rutinitas perawatan kulit untuk mempersiapkan kulit wajah demi tampilan riasan maksimal.

2. Selalu Gunakan Primer

Berbicara tentang mempersiapkan kulit wajah kalian, setelah rutinitas perawatan kulit kalian selesai, saatnya untuk mengalihkan perhatian kalian pada makeup primer. Primer makeup bekerja dengan sangat baik untuk membantu menciptakan kanvas yang rata untuk tampilan riasan kalian. Ini juga membantu riasan wajah kamu menempel secara merata untuk tampilan yang tahan lama.

3. Aplikasikan Riasan Mata Sebelum Alas Bedak

Terlepas dari apakah kamu menyukai tampilan mata yang berani atau lebih suka riasan mata yang netral, bermainlah dengan aman dengan mengaplikasikan produk riasan mata kamu sebelum alas bedak. Selalu ada kemungkinan riasan mata kamu dapat menyebabkan kerontokan. Jadi, untuk mengantisipasi agar riasan wajah kalian tidak perlu diaplikasikan ulang, mulailah dari riasan mata terlebih dahulu.

4. Gunakan Kuas Berbentuk Kipas untuk Mengaplikasikan Highlighter

Siapa yang tidak tertarik dengan highlighter? Ini adalah cara yang cocok untuk menciptakan glow dari wajahmu yang bercahaya dan membantu menyempurnakan fitur-fitur wajahmu. Tentu saja, kamu bebas menggunakan highlighter yang sangat berkilau, tetapi untuk menampilkan hasil yang maksimal, kamu jangan menggunakannya terlalu banyak. 

5. Lapisi Krim Highlighter di bawah Alas Bedak

Jika menurut kamu highlighter kamu terlihat sedikit kurang halus, ada cara untuk mendapatkan kilau yang lebih halus tanpa membuatnya berlebihan. Pilihlah highlighter krim atau cair.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."