Harmonisasi Busana Syar'i di Panggung Indonesia Fashion Week 2023, Dramatis dan Elegan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand busana syari Nobby turut menampilkan koleksi yang bertema Essential Treasures di Indonesia Fashion Week, Jumat, 24 Februari 2023/Foto: Instagram/Nobby

Brand busana syari Nobby turut menampilkan koleksi yang bertema Essential Treasures di Indonesia Fashion Week, Jumat, 24 Februari 2023/Foto: Instagram/Nobby

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada gelaran Indonesia Fashion Week 2023 tidak hany menambilkan brand dan desainer yang concern pada Wastra Nusantara, terdapat pula sequence bagi busana muslim atau busana syari yang memeriahkan panggung. Belakangan ini busana syari kian digemari oleh para perempuan muslimah dari berbagai kalangan, terlebih model dan gayanya semakin up to date dan stylish. 

Berikut sederet brand busana syari yang tergabung dalam sequence Unity of Harmony yang tampil di panggung IFW 2023, Jumat, 24 Februari 2023:   

1. Nobby 

Brand busana syari Nobby turut menampilkan koleksi yang bertema Essential Treasures di Indonesia Fashion Week, Jumat, 24 Februari 2023/Foto: Instagram/Nobby

Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 menjadi ajang fashion terbesar yang sangat dinantikan. Nobby sebagai brand Classy Fashion Muslim di Indonesia berkesempatan untuk mengikuti event Indonesia Fashion Week 2023 yang diselenggarakan di JCC Senayan dengan mengusung tema “Essential Treasures”. 

Tema koleksi Nobby untuk IFW 2023 ini terinspirasi dari kebaikan di bulan Ramadan, seperti harta karun yang selalu kita nantikan kedatangannya. Konsep ini kami visualisasikan ke dalam koleksi busana yang menampilkan keberagaman serta kemeriahan di bulan Ramadan. Nobby menampilkan beragam pilihan Classy Muslim Outfits dengan nuansa Raya ala Timur Tengah dengan motif yang mewah, dramatis, dan elegan. Busana eksklusif dengan dominasi bahan silk dan rayon, dapat dipakai sepanjang masa serta mudah di padu padankan. 

Melalui tema ini, Nobby ingin mengingatkan kembali momen keberagaman serta kemeriahan bulan Ramadhan yang penuh kebaikan. Energi kebaikan yang ditampilkan dalam koleksi ini dapat dirasakan oleh audience dan masyarakat Indonesia khususnya customer Nobby. Sehingga koleksi kami dapat disukai dan membantu masyarakat mendapatkan tampilan yang lebih elegan di bulan suci mendatang.

2. Nina Zalifa 

Koleksi desain yang ditampilkan pada Indonesia Fashion Week kali ini terisprirasi dari sebuah kota di negara bagian Karnataka, India yaitu "Mysore". Kota ini memiliki daya tarik tersendiri, dimana selain dari kemegahan istana maysore juga terdapat istana lainnya. 

Istana-istana yang berdiri dengan megah,  yang dibangun dengan pilar-pilar, ukiran dan lukisan-lukisan yang menghiasi dinding istana.  Detail dari bangunan istana-istana tersebut menjadi detail yang melengkapi keindahan gaun dalam koleksi ini. 

Menggunakan warna pastel seperti soft purple, dusty pink, dan ivory untuk memberi kesan feminim romantic, yang dipadukan dengan warna earth tone yang mencolok seperti terracotta sebagai wujud dari kemegahan dari istana-istana di kota Mysore.

Gaya abad ke 18 & fashion trend 23/24 (The Soul Searchers) menjadi acuan dalam desain koleksi MYSORE.  Dengan siluet A line Indian look layering, menggunakan teknik bordir untuk detail motif dari istana-istana di kota Mysore yang dipadukan dengan motif wastra Indonesia yaitu songket Riau, sebagai bentuk kecintaan saya terhadap budaya Indonesia, sehingga membentuk motif baru. Tidak hanya penggunaan teknik bordir, penambahan beads semakin membuat koleksi terlihat luxury. 

Perpaduan dua budaya dalam satu koleksi sebagai bentuk memperkenalkan motif wastra Indoensia kepada pecinta busana muslim di seluruh dunia. MYSORE yang elegan dan luxury menjadi busana muslim yang sesuai untuk digunakan pada pesta atau gala dinner. 

3. Uni Syari 

Uni Syari adalah brand busana muslim syar'i yang berdiri tahun 2018 berasal dari Kotaappang Sidrap Sulawesi Selatan. Nama Uni Syari sendiri berasal dari nama ownernya Uni Kayyum. Bisnis in dibentuk dari passion owner yang tertarik di bidang fashion muslim syari. Awal mulanya Uni Syari bermula dari titik nol yakni reseller brand baju muslim syar'i hingga bisa membentuk brand sendiri. 

Konsep dari koleksi yang ditampilkan kali ini ialah Miracle yang berarti keajaiban. Sebanyak 10 look didominasi warna hitam dengan sentuhan hijau sage dan terracotta yang berpotongan longgar. 

Pilihan Editor: Berbalut Modest Fashion, Ayana Moon Hingga Natasha Rizky Melenggang di Indonesia Fashion Week 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."