10 Kunci Pernikahan Bahagia yang Wajib Kamu Tahu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

IKLAN

6. Hormati Waktu Pribadi

Pertahankan persahabatan masing-masing dan sesekali nikmati malam tanpa pasangan tercinta. Melakukan sesuatu tanpa pasangan tidak hanya membuat kamu merindukan dia, tapi juga membuat kamu tetap waras. 

7. Komunikasi Terbuka

Komunikasi terbuka adalah kunci pernikahan bahagia yang tak boleh disepelekan. Misanya, membicarakan topik-topik yang sulit seperti uang, agama, kesetiaan, membesarkan anak, mungkin bukan hal yang paling menyenangkan, tapi akan sangat berharga.

    8. Tertawa adalah Obat Terbaik

    Belajarlah untuk menertawakan diri sendiri dan kesalahan-kesalahan konyol yang pernah kamu lakukan atau pasangan. Jika dia melempar sweater kasmir seharga belasan juta ke dalam mesin pengering, menertawakannya lebih baik daripada marah-marah dalam jangka panjang. Itu hanya sweater kasmir, bukan akhir dari segalanya.

      9. Ekspresikan Rasa Cinta dan Sayang

      Temukan sebuah ritual cinta yang disukai satu sama lain. Entah itu selalu mencium satu sama lain di malam hari, berpelukan setiap pagi hari, memperbarui janji pernikahan setiap tahun, tidur selarut yang kalian inginkan sebulan sekali, atau berkomitmen untuk berhubungan intim seminggu sekali, pilihlah sesuatu yang membuat kalian berdua merasa nyaman dan lakukanlah.

      10. Jangan Sungkan untuk Konseling Penikahan

      Studi menunjukkan bahwa pasangan yang mencari konseling selama masa-masa sulit lebih berhasil dalam menyelesaikan masalah mereka daripada yang tidak. Baik dari tokoh agama, konselor, atau ahli kesehatan mental, meminta bantuan seorang ahli untuk membantu menyelesaikan perselisihan lebih bijak ketimbang mencurahkan isi hati di media sosial.

        Pilihan Editor: 10 Tanda Pernikahan Bahagia dan Sehat

        WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

        Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

        Halaman

        Iklan

        Berita Terkait

        Rekomendasi Artikel

        "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."