5 Bahaya Tidur Pakai Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita tidur dengan makeup. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita tidur dengan makeup. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

Rutinitas Perawatan Kulit Setiap Malam yang Disarankan

Penting untuk tetap berpegang pada dasar-dasar pembersihan dan pelembap. Pastikan Anda menggunakan pembersih yang lembut untuk membersihkan hari dan pelembap untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

Ahli kulit menyarankan pembersihan berbusa untuk kulit berminyak, pembersih berbasis krim yang menghidrasi untuk kulit kering dan pembersih lembut yang mengandung bahan pelawan jerawat seperti asam salisilat untuk kulit yang rentan berjerawat.

Dan kalau bisa, semua ahli sepakat pembersihan ganda atau double cleansing adalah cara yang harus dilakukan untuk memastikan kebersihan wajah. “Selalu usahakan melakukan pembersihan ganda di malam hari untuk memastikan semua riasan, kotoran, dan residu dibersihkan dari kulit Anda,” kata Koro.

Untuk mengikuti rutinitas dua langkah, pertama-tama oleskan pembersih berbahan dasar minyak, kemudian pembersih berbahan dasar air seperti micellar water.

“Terlepas dari apakah Anda memilih rutinitas satu atau dua langkah untuk menghapus riasan Anda, penting untuk bersikap lembut dan menghindari scrub kasar atau menggosok kulit dengan keras, karena ini dapat menyebabkan iritasi dan mengganggu penghalang kulit,” pungkas dr. Garshick.

Mari kita ingat sederet bahaya tidur pakai makeup di atas agar tidak menjadi kebiasaan atau pembenaran saat malas melanda.

Pilihan Editor: Manfaat Double Cleansing untuk Kulit Wajah, Tingkatkan Fungsi Skin Barrier

PUREWOW

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."