Marsha Timothy Petik Pelajaran Berharga dari Film Kembang Api

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Marsha Timothy. Foto: Instagram/@marshatimothy

Marsha Timothy. Foto: Instagram/@marshatimothy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Marsha Timothy mengungkapkan ada sejumlah pelajaran berharga yang dipetik dari Film Kembang Api yang dibintanginya. Di film produksi Falcon Pictures itu, Marsha main bareng suami, Vino G. Bastian berperan sebagai sepasang suami istri yang kehilangan anak.

Tokoh yang diperankan Marsha adalah Sukma.Ibu yang depresi setelah kehilang anak dalam peristiwa kecelakaan.

Menurutnya, melalui karakter dia dan Vino dalam Kembang Api, sangat tergambar bahwa sebaiknya pasangan suami istri selalu saling menguatkan di segala situasi.

“Karena saya sudah punya anak, jadi ketika memainkan peran ini, saya bisa ngebayangin. Kalau anak sakit saja saya bisa stres, gimana kalau rasanya kehilangan anak,” ungkap Marsha saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu malam, 22 Februari 2023.

“Dan di sini digambarkan antara pasangan ini bahwa ketika mengalami kesedihan yang amat dalam, sangat mungkin kalau saling menyalahkan. Dan di sini digambarkan kalau harusnya sebagai pasangan itu saling menguatkan dalam keadaan apa pun,” tambah perempuan 44 tahun itu.

Marsha Timothy dan suami, Vino G. Bastian. Foto: Instagram/@marshatimothy

Sementara itu, menurut Vino, melalui film ini karakternya sangat menggambarkan bahwa orang tua pun perlu belajar tentang kesehatan mental dan menyisihkan waktu untuk anak.

“Sebenarnya bermain sama Marsha memang selalu menyenangkan sih. Tapi bukan soal itu juga sih alasan ngambil sebuah film. Buat saya peran kecil atau besar nggak masalah. Tapi seberapa baik karakternya,” ujarnya.

“Keberadaan saya di film ini juga sangat mewakili kita orang-orang tua yang perlu banyak belajar juga tentang anak, tentang kesehatan mental, mungkin itu bisa terjadi sama siapa saja. Itu bisa buat pelajaran paling nggak buat saya sendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vino mengatakan bahwa karakter dirinya dalam film ini juga cukup mewakili perasaan laki-laki atau suami secara umum. Meski terlihat tegar, Vino mengungkapkan bahwa sesungguhnya laki-laki juga bisa merasa lebih hancur perasaannya dari perempuan jika diterpa masalah.

“Dalam satu rumah tangga, ada suatu masalah, yang hancur itu bukan cuma pihak perempuan. Tapi kita (laki-laki) juga bisa lebih hancur. Tapi dia bisa lebih menutupi itu. Laki-laki bisa lebih rapuh lagi dibanding perempuan,” pungkasnya.

Kempang Api merupakan remake dari film Jepang berjudul 3ft Ball & Soul karya sutradara Yoshio Kato. Selain dibintangi Marsha dan Vino, film yang disutradarai oleh Herwin Novianto ini dibintangi Donny Damara, Ringgo Agus Rahman hingga Hanggini. Film Kembang Api tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Maret 2023.

Pilihan Editor: Perjuangan Clara Bernadeth Bangkit dari Kekerasan Mental, Keluarga Support System-nya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."