Curhat Kylie Jenner Alami Depresi usai Melahirkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kylie Jenner di Paris Fashion Week, Senin, 23 Januari 2023 (Instagram/@kyliejenner)

Kylie Jenner di Paris Fashion Week, Senin, 23 Januari 2023 (Instagram/@kyliejenner)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil di sampul majalah Vanity Fair Italia edisi Maret 2023, co-founder Kylie Cosmetics, Kylie Jenner berterus terang tentang depresi usai melahirkan.

"Saya sudah mengalaminya, dua kali. Yang pertama sangat sulit, tapi yang kedua lebih bisa diatur," kata perempuan 25 tahun itu kepada outlet tersebut, seperti dilansir People, Rabu, 22 Februari 2023.

Kala diminta untuk berbagi saran untuk ibu-ibu lain yang sedang berjuang dengan depresi usai melahirkan, ia mengajak untuk tidak terlalu memikirkan banyak hal dan menjalani semua emosi saat itu sepenuhnya.

"Tetaplah di dalam saat itu, meski itu menyakitkan. Aku tahu, di saat-saat itu, kamu berpikir bahwa itu tidak akan pernah berlalu, bahwa tubuhmu tidak akan pernah sama seperti sebelumnya, bahwa kamu tidak akan pernah sama lagi. Itu tidak benar, " tegas adik Kendall Jenner itu.

"Hormon, emosi pada tahap itu, jauh lebih kuat dan lebih besar dari Anda," lanjut Kylie.

Dia menyarankan untuk menjalani masa transisi itu tanpa takut akan akibatnya. Jika ketakutan menguasai Anda, risikonya adalah kehilangan semua hal terindah menjadi ibu.

Jenner juga membuka tentang poin-poin penting dalam mengasuh anak, yang baginya termasuk saat-saat berduaan dengan masing-masing bayinya setelah mereka lahir.

"Menemukan diri saya di rumah sakit sendirian dengan makhluk baru dan tidak dikenal di tangan saya. Ini adalah situasi yang sangat unik dan istimewa, dan ini semua tentang membangun dengan makhluk kecil yang Anda pelajari ini," katanya tentang momen-momen yang paling membuatnya bersemangat ketika menjadi seorang ibu.

Kylie juga mengungkap momen ajaib baginya adalah ketika membawa putra-putrinya dari rumah sakit usai melahirkan. "Ini mungkin momen terindah," tuturnya.

Kylie Jenner diketahui ibu dari sepasang anak dengan Travis Scott. Kylie melahirkan putrinya, Stormi Webster, pada 1 Februari 2018. Empat tahun kemudian, tepatnya 2 Februari 2022, Kylie melahirkan anak keduanya, Aire. Kini diketahui Kylie dan Travis putus lagi setelah liburan keluarga bersama.

Pilihan Editor: Cerita Kylie Jenner Pernah Menangis Selama 3 Minggu Usai Melahirkan Bayinya

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."