Minyak Zaitun untuk Rambut: Manfaat, Risiko, dan Cara Terbaik Mengaplikasikannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi minyak zaitun. (Foto: Pexels/Piyabay)

Ilustrasi minyak zaitun. (Foto: Pexels/Piyabay)

IKLAN

Cara Terbaik Mengaplikasikan Minyak Zaitun pada Rambut

Minyak zaitun mampu menutrisi helai rambut yang kamu miliki, tetapi metode pengaplikasian minyak zaitun sangatlah berpengaruh untuk mencapai efek nutrisi yang tepat. Jika kamu ingin membuat sendiri minyak zaitun untuk rambut kamu, carilah jenis minyak zaitun yang sudah melakukan tahapan proses cold press dan belum dimurnikan, yang menurut penelitian mengandung lebih banyak nutrisi.

Tuangkan minyak secukupnya pada tangan kamu untuk melapisinya dengan lembut, lalu usap dengan memijat minyak pada seluruh rambutmu, fokuskan pada batang dan ujung rambut dibandingkan dengan mengusap area kulit kepala, yang dapat membuat asam lemak minyak zaitun membuat rambutmu terkesan sangat berminyak, terutama jika kamu memang sudah memiliki kulit kepala yang berminyak.

Pemilik Rambut Ini Tak Disarankan Memakai Minyak Zaitun pada Rambut

Menurut Dr. Kunin, jika kamu rentan terkena ketombe atau memiliki kulit kepala yang cenderung berminyak, menggunakan minyak zaitun bukanlah pilihan yang ideal. Orang yang mempunyai rambut sangat halus mungkin juga bukan pilihan yang cocok untuk menggunakan minyak zaitun.

"Minyaknya cenderung berat dan membebani rambut," ujar Ellis. Perawatan menggunakan minyak zaitun ini cocok untuk orang dengan rambut yang lebih tebal, kasar, dan kering.

Pilihan Editor: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Kering dan Cara Menggunakannya, Menurut Dokter

WIDYA FITRIANINGSIH | WOMEN'S HEALTH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."