Ketahui 4 Efek Samping Gel Manicure

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kuku. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi kuku. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

Cara Melindung Kuku saat Pakai Gel Manicure

1. Jangan Mengopek dan Mencabut Kuku

Bagian dari melakukan manikur gel adalah berkomitmen pada waktu yang dibutuhkan untuk melepaskannya dengan benar setelah sekitar dua minggu, kata Dr Chung. Hal ini dilakukan dengan merendam ujung jari dalam aseton. Selama kamu memakainya, hindari untuk mengopek lapisan kuteks gel yang kamu kenakan.

2. Menjaga Kuku Tetap Lembap

Hidrasi yang maksimal akan membantu tubuh menjaga kuku dan kutikula tetap terhidrasi, jadi minumlah air sepanjang hari. Selain itu, Dr. Chung mengatakan, kenakan sarung tangan saat mencuci piring, mencuci, berkebun, atau melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kuku dan tangan. Terakhir, cuci tangan dengan sabun batangan yang menghidrasi dan oleskan krim atau salep yang bagus setelah mandi, saran Dr. Chung.

3. Istirahat

"Tidak membiarkan kuku beristirahat, bernapas, dan memulihkan diri dalam bentuk alamiahnya sama sekali tidak baik untuk kesehatan jangka panjangnya," kata Dr. Chung. Dia merekomendasikan untuk beristirahat sejenak dari gel manicure selama satu atau dua minggu

Jadi kesimpulannya, ada sederet efek samping gel manicure seperti menipiskan kuku, kerusakan kuku, dan ketidakteraturan pada lapisan kuku. Namun, dengan teknik mencabut yang benar, menghindari untuk mengupas kuteks, dan memberi jeda waktu serta ruang bagi kuku untuk bernapas akan membantu menjaga kesehatan kuku.

Pilihan Editor: 11 Cara Mewarnai Kuku di Rumah

WIDYA FITRIANINGSIH | LIVESTRONG

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."