10 Penyebab Salah Paham dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

7. Wanita Terkadang Lupa bahwa Pria juga Bisa Emosional

Wanita cenderung tidak menganggap pria sebagai orang yang emosional. Namun pada kenyataannya, kebanyakan pria bisa menjadi pribadi yang sensitif dan memiliki emosi yang mendalam; mereka hanya tidak merasa nyaman untuk menunjukkan perasaannya.

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Seorang wanita tidak boleh berasumsi bahwa pria tidak merasakan hal-hal seperti sakit hati atau penolakan. Pria juga dapat merasakan lebih dari yang kamu tahu. Tetapi jangan berasumsi bahwa kamu tahu apa yang dia rasakan.

Praktik terbaik adalah bertanya sambil menghindari frasa yang terlalu emosional seperti, "Apakah itu menyakiti perasaan kamu?" Sebaliknya, cobalah, "Apakah itu mengganggumu saat itu terjadi?"

8. Wanita mungkin berpikir bahwa mereka tidak didengarkan

Sang wanita berkata, "Kamu tidak pernah mendengarkan saya." Kemudian sang pria berpikir, "Dia berbicara sepanjang waktu, dan yang saya lakukan hanyalah mendengarkan."

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Yang sebaiknya pria lakukan adalah memberikan beberapa isyarat verbal untuk menunjukkan bahwa dia memperhatikan, seperti, "Sungguh, aku tidak menyadari hal itu."

Untuk para pria, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan tentang isi dari apa yang wanita katakan untuk memberi tahunya bahwa kamu mendengarkan.

Anda juga dapat mengatakan kepadanya saat dia sedang fokus pada hal lain, "Sayang, aku benar-benar ingin mendengar apa yang kamu katakan, bisakah ini ditunda sampai aku menyelesaikan pekerjaan ini?"

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."