10 Penyebab Salah Paham dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

3. Pria dan Wanita Kerap Memiliki Pemahaman Berbeda tentang Mendengarkan vs Menyelesaikan

Ketika seorang wanita memiliki masalah, pria biasanya menawarkan solusi. Seringkali, wanita hanya mencari pengertian dan validasi. Lalu, seorang wanita cenderung memberikan apa yang pria inginkan: bahu untuk menangis, yang sering kali merupakan hal terakhir yang diinginkan oleh sang lelaki.

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Sebagai aturan praktis, pria sebaiknya memberikan rasa kasih sayang kepada wanita terlebih dahulu, kemudian baru membantunya. Sementara itu, wanita sebaiknya menawarkan bantuan kepada pria terlebih dahulu, kemudian barulah memberikan rasa kasih sayang.

4. Pria cenderung berpikir dengan mengotak-kotakkan sesuatu, wanita cenderung berpikir "gambaran besar."

Wanita dan pria tidak berpikir dengan cara yang sama, mungkin kamu sudah menyadarinya. Pria mengotak-kotakkan sesuatu, secara mental dan emosional memisahkan pekerjaan, hubungan, dan yang lainnya. Wanita memikirkan "gambaran besar" dan menghubungkan semua aspek kehidupan yang ada.

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Menurut Dr. Amy Johnson, psikolog, untuk para wanita, ketika pria mengalihkan pembicaraan dari percakapan kamu yang serius dengan pertandingan sepak bola, perlu diingat bahwa itu bukan berarti dia tidak peduli dengan percakapan tersebut.

Untuk pria, ada baiknya untuk mengingat bahwa dia merenung dan mengungkit-ungkit masa lalu, bukan berarti dia sedang mengomel. Itu hanyalah cara pikirannya bekerja, bagaimana ia menghubungkan satu peristiwa dengan peristiwa lainnya.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."