10 Penyebab Salah Paham dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

5. Wanita Cenderung Berkata Terlalu Banyak, Pria Cenderung Berkata Terlalu Sedikit

Ketika seorang wanita merasa stres, mereka ingin dan perlu melampiaskannya. Bahkan, seringkali wanita akan mengingat secara verbal setiap detail mengerikan tentang pekerjaannya, jadwalnya yang padat, dan keluarganya.

Mereka sering menggunakan kata-kata atau frasa yang dramatis: "Dia selalu melakukan hal ini!", "Kami tidak pernah melakukan hal ini!", atau "Bagaimana mungkin kamu/dia/mereka melakukan hal ini?!"

"Ketika seorang wanita bereaksi seperti ini, yang terbaik adalah mengingat bahwa itu seperti katup pada panci presto," jelas dokter John Gray, pakar hubungan.

Namun, ketika seorang pria merasa stres, mereka sering berhenti berbicara sama sekali untuk jangka waktu tertentu. Mereka hanya ingin bersantai dengan menonton televisi, bermain game di komputer, atau nongkrong sendirian di garasi, ruang bawah tanah, dan tempat yang sunyi untuk melupakan masalahnya.

Naluri alami seorang wanita adalah mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menyelidik untuk mencari tahu apa kesalahannya atau mengapa pria tidak ingin menghabiskan waktu bersamanya.

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Para pria, sekarang bukan waktunya untuk bersikap defensif, tapi bantulah mereka untuk melepaskan sedikit demi sedikit dengan merespons dengan empati dan pertanyaan-pertanyaan yang mendorongnya untuk membicarakannya. Begitu dia merasa emosinya telah didengar dan dimengerti, maka mereka akan segera merasa lebih baik.

6. Wanita Menyukai Kepastian, Pria Mungkin Tidak Mengerti Mengapa

Para pria berpikir, "Saya berkomitmen padanya, dia tahu saya mencintainya." Kemudian, "Apa yang telah dia lakukan untuk menunjukkan bahwa dia mencintaiku hari ini?"

Apa yang sebaiknya dilakukan:

Tidak perlu terus menerus meyakinkannya bahwa dia mencintaimu setiap jam, tetapi seorang pria tidak boleh berasumsi bahwa isyarat cinta yang dia buat saat bulan lalu masih terbayang dalam pikiran seorang wanita untuk hari ini.

Pria sebaiknya terus melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan yang dilakukan saat masih mengejar sang wanitanya.

Baca juga: 3 Masalah Utama yang Memicu Pertengkaran Pasangan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."