7 Kebiasaan Buruk saat Kencan yang Perlu Kamu Hindari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

Ilustrasi pasangan berkencan. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Agar kencan kamu berhasil, tak cuma persiapan penampilan dan bahan obrolan yang perlu dimatangkan, tapi juga menghindari kebiasaan buruk saat kencan. Kebiasaan-kebiasaan ini tanpa disadari bisa menyabotase perkembangan kehidupan percintaan kamu. Sebab praduga atau penilaian yang muncul dari kebiasaan tersebut bisa menghalangi kamu membuka diri lebih luas untuk mengenal pria tersebut. Yuk, kita simak apa saja kebiasaan buruk saat kencan yang perlu dihindari.

1. Menilai dari Komunikasi Digital Saja

Memang menyenangkan untuk bisa membuka diri, tapi tembok digital di antara kalian bisa menumbuhkan rasa kedekatan yang semu. Selain tidak tahu apakah ada chemistry secara langsung yang bertentangan dengan kepercayaan umum, kamu juga tidak melihat mereka dalam konteks dunia nyata. Bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain, bagaimana mereka bersikap di depan umum, apakah gaya percakapan kalian benar-benar cocok secara personal.

2. Menetapkan Tipe Ideal yang Tak Logis

Kamu boleh memilih sesuai kata hati, tetapi jika kamu menolak seseorang karena hal-hal yang secara logis kamu tahu tidak penting, terutama sebelum bertemu dengannya, berarti kamu telah menutup koneksi potensial secara berlebihan.

3. Berasumsi

Masa pendekatan sebelum kencan pertama adalah hal yang normal untuk merasakan debar-debar antisipasi. Tapi jangan biarkan ekspektasi kamu mempengaruhi penilaian kamu terhadap penampilan fisiknya saat bertemu.

Sekali lagi, ini bukan hal yang murni fisik saja, kamu mungkin telah membuat beberapa asumsi tentang kepribadian mereka berdasarkan profil mereka, foto-foto mereka, dan beberapa pesan.

Alih-alih terpaku pada apa yang tidak mereka lakukan, jaga agar mata kamu tetap terbuka pada hal lain yang mereka ungkapkan kepadamu. Mungkin mereka tidak terlalu ramah seperti yang kamu harapkan, tapi di balik penampilannya yang pendiam, mereka memiliki selera humor yang tinggi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."