Kencan Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ada yang Terlambat 30 Menit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle berbincang saat mengunjungi Museum Momerial 9/11 di Manhattan, New York, AS, 23 September 2021. REUTERS/Andrew Kelly

Pangeran Harry dan istrinya, Duchess of Sussex Meghan Markle berbincang saat mengunjungi Museum Momerial 9/11 di Manhattan, New York, AS, 23 September 2021. REUTERS/Andrew Kelly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kisah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle bermula dari media sosial. Pangeran Harry yang lebih dulu terpikat dengan unggahan Markle dan langsung mencari tahu. Hal itu diungkapkan oleh adik Pangeran William itu di dalam buku memoar-nya, Spare, yang diterbitkan pada 11 Januari 2023. Di bab ketiga buku tersebut, pria 38 tahun itu mengisahkan kali pertama berkenalan hingga berkencan dengan bintang serial Suit itu.

Pada tahun 2016, Harry tertarik dengan unggahan Markle. Kala itu, Markle dan seorang temannya  yang bernama Violet membuat video konyol dengan filter wajah anjing di Snapchat, dan Pangeran Harry menulis bahwa dia "belum pernah melihat orang yang begitu cantik" ketika wajah Markle muncul di feed-nya.

Kemudian Harry meminta Violet untuk mengenalkan dia kepada Markle. Dan, dia membagikan akun Instagram rahasia Harry kepada Markle.

Perempuan 41 tahun itu mengirim pesan terlebih dahulu ke Harry. Dan, mereka mudah akrab karena sama-sama mencintai Afrika, karena halaman Harry dipenuhi dengan foto-foto dari negara tersebut.

Kencan Pertama

Setelah itu, percakapan beralih ke pesan teks pada 1 Juli 2016, bertepatan dengan ulang tahun ke-55 Putri Diana, mendiang ibunda Pangeran Harry. Kala itu, Meghan kebetulan berada di London untuk menonton pertandingan tenis Wimbledon. Dan Markle merespons iya saat Harry mengajak bertemu sebelum dia terbang pulang ke Kanada.

"Bagus. Sekarang: Di mana harus bertemu? Saya menyarankan tempat saya," tulis Harry, seperti dilansir People, pada Selasa, 14 Februari 2023. "Tempatmu? Pada kencan pertama? Kurasa tidak," kenangnya yang dikatakan Meghan, yang dia bantah, "Tidak, aku tidak bermaksud seperti itu."

"Dia tidak menyadari bahwa menjadi bangsawan berarti menjadi radioaktif, bahwa saya tidak bisa hanya bertemu di kedai kopi atau pub," jelasnya.

Meghan kemudian mengusulkan Soho House di 76 Dean Street, "kantor pusatnya setiap kali dia datang ke London" - dan memesan meja untuk mereka di klub sosial pribadi untuk malam berikutnya.

Akhirnya, mereka sepakat kencan pertama pada 3 Juli 2016. Dan, Pangeran Harry terlambat 30 menit untuk kencan pertama mereka karena lalu lintas yang buruk.

"Pipi merah, terengah-engah, berkeringat, terlambat setengah jam, saya berlari ke restoran, ke ruangan yang sunyi, dan menemukannya duduk di area kecil di sofa beludru rendah di depan meja kopi rendah," kenangnya. "Saya Meminta maaf, dia memesan Peroni dan duduk di sisinya."

Di kencan pertama itu, Markle mengenakan sweter hitam, jeans, dan sepatu hak tinggi. "Aku tidak tahu apa-apa tentang pakaian, tapi aku tahu dia cantik. Lagi pula, dia bisa membuat apa saja terlihat cantik," tulis Harry.

"Saya telah melihat begitu banyak foto dirinya dari pemotretan mode dan penampilan TV, semuanya glamour dan glossy, tapi di sinilah dia tanpa embel-embel, tanpa filter... dan bahkan lebih cantik," tambahnya.

Pangeran Harry mengibaratkan momen itu bak serangan jantung yang indah dan membuat dia grogi.

"Saya mencoba untuk memproses ini, berjuang untuk memahami apa yang terjadi pada sistem peredaran darah dan saraf saya, dan akibatnya otak saya tidak dapat menangani data lagi. Percakapan, basa-basi, Bahasa Inggris Ratu, semuanya menjadi tantangan," jelasnya.

Menurut ingatan Pangeran Harry, Meghan mengobrol tentang London dan pekerjaannya. Pramusaji datang dan pergi untuk mengambil pesanan mereka, dan percakapan benar-benar mulai mengalir.

"Kecanggungan awal hilang, kehangatan dari SMS kami kembali. Kami masing-masing memiliki kencan pertama di mana tidak ada yang perlu dibicarakan, dan sekarang kami berdua merasakan sensasi khusus ketika terlalu banyak untuk dibicarakan, ketika tidak ada ' tidak cukup waktu untuk mengatakan semua yang perlu dikatakan," tulis Pangeran Harry.

“Tapi ngomong-ngomong tentang waktu… waktu kita sudah habis,” katanya, terkejut ketika Meghan harus bergegas ke rencana makan malam. Meghan pergi setelah pelukan selamat tinggal.

Meski kencan berakhir singkat, Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan facetime di malam hari. Di panggilan video itu, mereka menetapkan tanggal lain untuk bertemu lagi di Soho House malam berikutnya. Di sana, chemistry alami semakin berkembang dan ciuman pertama mereka. Kemudian, mereka bertemu lagi di musim panas untuk perjalanan berkemah di Botswana, Afrika.

Pilihan Editor: Alasan Pangeran Harry Minta Meghan Markle Makeup Sederhana saat Bertemu Ayahnya

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."