Kai EXO Bakal Comeback Solo, Rilis Album pada Pertengahan Maret 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kai EXO. Foto: Instagram/@zkdlin

Kai EXO. Foto: Instagram/@zkdlin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kai EXO bakal comeback untuk proyek solonya di Maret 2023. Kabar pertama dilaporkan oleh SPOTV News yang menyebutkan comeback tersebut akan disertai dengan album baru, menurut laporan Soompi, pada Selasa, 14 Februari 2023. SM Entertaintment selaku agensi yang menaungi grup EXO juga membenarkan kabar tersebut.

"Kai memang berencana merilis album solo baru di pertengahan Maret, mohon dinantikan," ujar SM Entertaintment.

Dengan kabar yang telah dipastikan tersebut, maka album ini menjadi album pertama Kai setelah hampir 1,5 tahun sejak merilis album mini. Pada November 2021, Kai diketahui merilis album mini keduanya bertajuk Peaches.

Kabar comeback Kai akan menjadi hal baik bagi para penggemar yang telah menantikan karya solo teranyar dari pria 29 tahun.

Baru-baru ini, Kai diketahui menyelesaikan acara solo-nya di Jepang bertajuk “Kai Japan Special Live 2023". Kai juga akan hadir menyapa para penggemar bersama EXO untuk merayakan ulang tahun debut grup yang ke-11 pada April 2023.

Kilas Balik Debut Solo Kai EXO pada 2020

Kai EXO diketahui debut solo pada 30 November 2020. Kala itu, ia merilis album KAI dan lagu Mmmh. Dilansir Soompi, Mmmh adalah lagu pop R&B dengan suara minimal dan melodi yang membuat ketagihan, dan liriknya dengan percaya diri menggambarkan ketertarikan seseorang terhadap seseorang yang baru pertama kali bertemu.

Merilis album solo pertama setelah delapan tahun debut sebagai personil EXO, Kai mengaku merasa gugup dan canggung. "Karena ini pertama kalinya saya menyapa penggemar dengan album solo, saya merasa canggung, gugup, dan bersemangat," kata Kai.

Kai juga menjelaskan bahwa judul album itu berarti "terbuka", dan itu mencerminkan keinginannya untuk membuka hati masyarakat umum. Untuk tujuannya, Kai mengungkapkan bahwa ia ingin menunjukkan pesona, suara, dan tariannya serta beragam sisi dirinya sebagai artis dan manusia kepada masyarakat umum.

Kai menjelaskan bahwa dia secara pribadi memilih semua lagu yang ada di album sambil memikirkan apa yang paling cocok dengan nada vokalnya dan penampilan apa yang bisa dia tunjukkan di atas panggung.

"Saya menyukai album EXO lebih dari siapa pun, tapi saya berusaha keras untuk menampilkan lagu, tarian, dan gaya pakaian yang saya sukai melalui album solo saya," kata personel yang piawai menari itu.

Kai juga mengungkapkan menerima bantuan dari personel lainnya, termasuk Baekhyun EXO dan Taemin SHINee yang sudah melakukan debut solo lebih dahulu daripada dirinya. Selain dukungan dari EXO dan teman-teman dekatnya, Kai EXO juga menyampaikan terima kasih kepada EXO-L, julukan penggemar EXO.

Pilihan Editor: Chanyeol EXO Ungkap Lebih Dewasa dan Tenang usai Wajib Militer

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."