5 Ide Merayakan Valentine bagi Para Lajang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari kasih sayang atau Valentine bukan cuma untuk yang berpasangan, tapi untuk kita semua termasuk para lajang. Ada banyak ide merayakan Valentine bagi para lajang, dari menghabiskan waktu untuk diri sendiri, bersama teman atau keluarga. Berikut beberapa inspirasinya.

1. Manjakan Diri Sendiri

Tidak ada yang salah dengan sedikit atau banyak memanjakan diri di Hari Valentine. Jadi silakan beli cokelat, karangan bunga besar, atau busana favorit Anda, jelas Ken Page, pakar hubungan dan pembawa acara "Deeper Dating Podcast", seperti dilansir Real Simple. Atau sekadar merawat diri sendiri di spa atau menonton drama atau film favorit di layanan streaming.

2. Berkumpul dengan Teman-teman Perempuan

Kamu bisa mengundang para teman perempuan lajang lainnya untuk berkumpul di rumah untuk merayakan hari Valentine bersama. Kamu dapat meminta semua orang yang datang untuk membawa makanan ringan favorit mereka atau makanan buatan sendiri. Atau kamu bisa memesan area privat di restoran favorit kalian saat berkumpul.

3. Melakukan Hal yang Kerap Ditunda

Mengingat semangat Valentine adalah kasih sayang, jika ada rencana menyenangkan yang kerap ditunda, inilah saatnya semakin menyayangi diri kamu sendiri. Misalnya mengunjungi teman lama, menuntaskan membaca buku atau mengikuti kelas olahraga online incaran kamu.

4. Memberi Kado

Tak ada salahnya memberi kado kepada teman atau keluarga sebagai bentuk kasih sayang kamu kepada mereka. Kau bisa memberikan hadiah yang unik atau lucu. "semakin banyak Anda memberi, semakin baik perasaan Anda di dalam," tutur Page.

5. Mencoba Hal Baru

Kebalikan dari melakukan kegiatan yang kerap ditunda, kamu juga bisa mencoba hal baru sebagai cara merayakan Valentine. Keluar dari zona nyaman juga salah satu cara agar kamu bertumbuh dan semakin menyayangi diri sendiri. 

Pilihan Editor: Selamat Hari Valentine, Ini 15 Ide Ucapan Manis dan Quotes Cinta untuk Merayakan

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."