Deretan Alasan Perempuan Lebih Suka Hidup Lajang, dari Karier Hingga Kebebasan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan tersenyum (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Ilustrasi perempuan tersenyum (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di dunia ini, ada banyak perempuan yang memilih hidup melajang daripada menikah. Mungkin ada plus untuk menikah, tetapi perempuan-perempuan ini merasa lebih bahagia hidup lajang dalam jangka panjang. Berikut adalah 11 alasan dilansir dari laman Bolde mengapa perempuan memilih tetap hidup melajang dalam waktu lama:

1. Mencari pria sempurna

Anda merasa layak mendapatkan pria yang luar biasa dan menolak pria yang tidak sesuai standar Anda. Karena itu masalahnya, Anda pasti tidak akan membuang waktu bersama seseorang yang tidak memenuhi standar Anda.

2. Lebih suka melakukan hal yang disukai

Anda suka datang dan pergi sesuka Anda, pergi makan malam kapan pun Anda mau, dan tidur di tempat tidur Anda sendiri. Anda tidak memerlukan atau menginginkan orang lain yang akan mengganggu rencana Anda. Ini membantu Anda memahami kehidupan cinta Anda, menemukan pasangan yang tepat, dan menciptakan jenis hubungan yang pantas Anda dapatkan.

3. Berani mengambil risiko

Anda tidak pernah konvensional dalam pikiran atau tindakan Anda, dan Anda adalah orang pertama dari pertemanan yang mendaftar untuk lompat tebing atau terjun payung. Anda lebih suka mengalami sensasi dalam hidup daripada menjalani kehidupan yang biasa-biasa saja.

4. Merasa unik

Anda memiliki keunikan tersendiri yang sulit mendapatkan pasangan yang sefrekuensi dengan Anda.

5. Belum ingin berbagi

Dalam hubungan, segalanya menjadi 50/50 dan tiba-tiba Anda harus memperhatikan pengeluaran Anda demi hubungan Anda. Anda belum siap untuk melepaskan pengeluaran sembrono dari uang hasil jerih payah Anda untuk masa depan hubungan Anda.

Ilustrasi saudara perempuan. Freepik.com/Drobotdean

6. Tak ingin dikekang

Anda tidak suka mendapatkan pesan yang kerap menanyakan dimana Anda, sedang apa dan dengan siapa. Itu membuat Anda terganggu dan tidak memiliki kebebasan.

7. Mencintai kebebasan

Masa lajang Anda memungkinkan Anda untuk meninggalkan semuanya dan terbang kemanapun Anda inginkan. Hal ini sulit dilakukan oleh perempuan yang sudah menikah.

8. Membangun karier

Sementara orang lain memiliki pekerjaan, Anda memiliki karier dan penting bagi Anda untuk fokus pada itu dan melangkah sejauh mungkin di dalamnya.

9. Tak punya waktu mengurus masalah orang lain

Berada dalam suatu hubungan berarti berurusan dengan masalah orang lain, dan Anda tidak punya waktu untuk itu. Anda memiliki masalah Anda sendiri, dan tidak ingin hidup Anda dipusingkan dengan masalah orang lain.

10. Tidak peduli dengan jam biologis

Anda tidak peduli dengan anggapan usia Anda sudah tua dan harus segera menikah karena sulit mendapatkan anak jika usia Anda sudah di atas 40 tahun.

11. Tidak perlu komitmen dengan orang lain

Anda tidak perlu berkomitmen pada orang lain karena Anda memiliki sesuatu yang sangat luar biasa terjadi dengan diri Anda sendiri. Anda dapat mengandalkan diri sendiri, menyediakan kebahagiaan untuk diri sendiri.

Melajang atau menikah, terpenting bahagia ya Sahabat Cantika!

Baca: Perempuan Indonesia Lebih Banyak Terdiagnosis Gagal Jantung, Menurut Studi

BISNIS

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."