Wulan Guritno bagi Tips Awet Muda, Kurangi Gula dan Konsumsi Lemak Ekstrak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wulan Guritno/Foto: Instagram/Wulan Guritno

Wulan Guritno/Foto: Instagram/Wulan Guritno

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jagat media sosial diramaikan wacana kontroversi mengenai tips awet muda. Tetap tampil muda saat usia sudah menginjak di atas 30 tahun. Isu tersebut sontak mencuat dan jadi perbincangan hangat oleh publik. 

Di usianya yang sudah berkepala empat, aktris Wulan Guritno tetap terlihat menawan. Penampilannya yang awet muda pun menjadi idaman bagi para kaum hawa. Rupanya, ibu dari tiga anak itu memiliki rahasia agar tetap terlihat awet muda, di antaranya dengan menjaga gaya hidup sehat.

"Sebenarnya ada aja perubahan karena termakan oleh waktu. Tapi yang bisa aku lakukan adalah jaga kesehatan, karena inti sebenarnya bukan melulu soal kecantikan, tapi juga hidup sehat," kata Wulan saat bertemu media di Jakarta, Jumat, 10 Februari 2023. 

Menurut Wulan, salah satu tips awet muda juga menerapkan gaya hidup sehat juga ia lakukan agar bisa tetap aktif di usia senja sambil menimang cucu. Wulan mengaku sangat menjaga makanannya setiap hari seperti menghindari asupan gula dan hanya menggunakan beef tallow atau lemak yang diekstrak dari daging sapi untuk mengolah makanannya. 

Beef tallow sendiri memang dikenal kaya akan berbagai nutrisi sehingga mampu membawa sejumlah manfaat kesehatan. "Minyak yang biasa dipakai sehari-hari itu kan minyak yang diproses, itu adalah proses yang paling parah dibanding proses makanan lainnya. Jadi sekarang aku pakainya beef tallow," ujar Wulan.

Selain itu, Wulan juga mengatakan dirinya tidak merokok dan selalu berusaha tidur cukup. Tak lupa, ia juga menyempatkan olahraga 4 sampai 5 hari dalam seminggu. "Aku sih cuma pengin sehat, pengin clean aja badannya. Gitu aja, jadi semua dilakukan untuk sehat, supaya lebih segar," kata Wulan.

"Apabila dari gaya hidup yang aku lakukan ini ada benefit misalnya jadi awet muda, ya semoga menginspirasi ibu-ibu di luar sana yang punya anak, bisa kok kita menjaga semuanya jika memang niat dan mau," ujarnya.

Pilihan Editor: Tips Awet Muda ala Dikta Wicaksono, Enjoy dan Mengalir Jalani Hidup

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."