9 Tips Cepat Naik Jabatan yang Perlu Anda Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan dari kita ingin jenjang karier yang bertumbuh. Mengingat kondisi tersebut bisa memberikan beragam manfaat seperti naik gaji, semakin melatih jiwa kepemimpinan dalam tim yang lebih besar hingga kekuasaan untuk menetapkan arah dan aturan ke depan. Untuk mewujudkan hal tersebut, berikut sejumlah tips cepat naik jabatan yang bisa membantu Anda.

1. Menetapkan Tujuan dan Mengevaluasi Kemajuan Kinerja

Karyawan yang sukses memahami pentingnya menetapkan tujuan yang jelas dan terukur. Mereka meluangkan waktu untuk merefleksikan kinerja mereka dan menyesuaikan strategi mereka sesuai kebutuhan untuk memastikan mereka berada di jalur yang tepat untuk memenuhi tujuan mereka.

Hal ini memungkinkan mereka untuk menunjukkan nilai mereka kepada perusahaan dan menunjukkan komitmen mereka terhadap pertumbuhan dan perkembangan.

2. Mengembangkan Sikap Positif

Sikap positif dan pendekatan kerja yang optimis salah satu tipss cepat naik jabatan. Sebab karyawan yang percaya bahwa hambatan dapat diatasi dan selalu ada ruang untuk perbaikan berarti mereka ulet menangani tantangan. Dan, pandangan positifnya berkontribusi pada lingkungan kerja yang lebih produktif dan menyenangkan.

3. Tak Berhenti Belajar

Salah satu penilaian individu yang naik jabatan adalah keinginan kuat untuk belajar dan berkembang dalam karier. Mereka mencari peluang untuk pengembangan profesional dan tetap up to date dengan tren terbaru dan praktik terbaik di bidangnya. Pembelajaran berkelanjutan ini membantu mereka tetap relevan dan memberi mereka keterampilan yang mereka butuhkan untuk mengambil tanggung jawab dan tantangan baru.

4. Berkomunikasi secara Efektif

Keterampilan komunikasi yang baik adalah faktor penting dalam kesuksesan di tempat kerja. Karyawan yang naik jabatan berarti mampu mengartikulasikan ide dan pendapat mereka dengan cara yang jelas, ringkas, dan profesional. Mereka juga pendengar yang hebat dan mampu memahami perspektif orang lain, menjadikan mereka pemain tim yang efektif.

Keterampilan komunikasi yang efektif memungkinkan karyawan membangun hubungan kuat dengan kolega dan atasan mereka, sehingga dapat membuka peluang baru untuk kemajuan.

Baca juga: 5 Kebiasaan Buruk saat Bekerja, Termasuk Komunikasi Email yang Buruk

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."