9 Tips Cepat Naik Jabatan yang Perlu Anda Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bekerja di kantor. shutterstock.com

IKLAN

5. Proaktif dan Inisiatif

Individu yang sering dipromosikan bersifat proaktif dan mengambil inisiatif. Mereka tidak menunggu orang lain memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan, sebaliknya, mereka mengidentifikasi area untuk perbaikan dan mengambil tindakan.

Mereka proaktif dalam menemukan solusi untuk masalah dan dalam menghadapi tantangan baru. Ini menunjukkan kepada atasan mereka bahwa mereka mampu menangani tanggung jawab tambahan dan bahwa mereka berinvestasi dalam kesuksesan perusahaan.

6. Bekerja Tepat Waktu

Konsistensi dalam bekerja juga termasuk poin agar Anda cepat naik jabatan. Jangan suka menunda-nunda pekerjaan Anda. Dengan menyelesaikan pekerjaanmu tepat waktu, maka Anda akan mendapatkan nilai plus dari atasan Anda.

7. Team Player

Mampu bekerja dalam tim alias team player adalah salah satu poin atasan mempertimbangkan seseorang dapat naik jabatan. Bila Anda mampu bekerja dalam tim dengan bagus, bahkan bisa membuat tim Anda menjadi tim terbaik dalam perusahaan, bukan hal mustahil Anda segera dipromosikan untuk naik jabatan.

8. Jujur dan Loyal

Nilai-nilai kehidupan ini juga termasuk poin pertimbangan seseorang naik jabatan oleh atasannya. Sebab bersikap jujur dalam bekerja berarti bisa menanggung amanah lebih besar ke depannya dan dipercaya. Loyalitas terhadap perusahaan dianggap faktor penting lainnya bagi seseorang yang akan dipromosikan. Bersikap loyal berarti mereka berkomitmen memajukan perusahaan, tempatnya mencari nafkah untuk keluarga.

9. Tunjukkan Potensi Diri

Jangan malu-malu untuk menyampaikan ide cemerlang atau menegaskan peluang bagus yang diperoleh ada andil dari Anda. Tanpa bermaksud menghilangkan kinerja tim, kadang ada beberapa skill individu tak terlihat tanpa sengaja oleh para atasan. Tunjukkan kemampuan kamu dengan cara sehat tanpa menyakiti rekan kerja.

Pilihan Editor: 7 Cara Jadi Karyawan Andalan, Pentingnya Bersikap Proaktif 

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."