Hindari 5 Kesalahan Umum dalam Karier di Usia 20-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan mencari peluang kerja. Foto: Unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Ilustrasi perempuan mencari peluang kerja. Foto: Unsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketika kamu berusia 20-an, itu adalah langkah pertama di dalam karier. Di tahapan ini, banyak yang hanya mengikuti arus dan melewatkan beberapa hal penting yang seharusnya mereka lakukan saat berusia 20-an. Agar kamu memperoleh peluang karier impian, berikut adalah enam kesalahan umum dalam karier di usia 20-an yang harus dihindari.

1. Tidak Punya Cukup Koneksi

Koneksi profesional dapat bermanfaat untuk peluang kerja, saran, dan bimbingan. Berusahalah untuk terhubung dengan orang-orang di bidang kamu dan hadiri acara industri. Banyak yang membuat kesalahan dengan tidak cukup berjejaring di usia 20-an, yang bisa menjadi kesalahan besar bagi masa depan.

2. Terlalu Pilih-Pilih tentang Peluang Kerja

Jangan terlalu pilih-pilih soal pekerjaan. Sangat mudah untuk memiliki fokus yang sempit saat mencari pekerjaan, tetapi jangan mengabaikan peluang yang mungkin tidak persis seperti yang kamu cari tetapi masih berharga.

3. Tidak Terbuka untuk Belajar Hal Baru

Ketika kamu memulai karir, penting untuk terbuka untuk mempelajari keterampilan dan teknologi baru. Bersedia mengambil tantangan baru dan mencoba hal baru.

4. Jangan Terlalu Fokus pada Tujuan Jangka Pendek

Ya, menetapkan tujuan jangka pendek memang penting, tetapi jangan melupakan aspirasi jangka panjang. Ingatlah, tujuan karier jangka panjang dan pastikan mengambil langkah untuk mencapainya.

5. Menjadi Terlalu Pasif

Jangan cuma menunggu peluang datang, jadilah proaktif dalam mencarinya. Ambil inisiatif dan ungkapkan minat dan tujuan kamu. Teliti dan ambil tindakan jika kamu ingin melakukan sesuatu yang kamu sukai. Juga, teruslah mengambil kursus untuk menyempurnakan keterampilan kamu.

Baca juga: Tertarik Terjun ke Industri Startup dan Teknologi? Simak 5 Tips Berikut Ini

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."