5 Fakta Menarik Konser Westlife pada 9 Februari 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Westlife. Foto: Instagram

Westlife. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup musik asal Irlandia, Westlife sukses menghibur penggemarnya di Indonesia. Dalam konser bertajuk "The Wild Dreams Tour" di ICE BSD pada Kamis malam, 9 Februari 2023, grup yang hits era akhir 90-an dan awal 2000-an itu diketahui melantunkan lagu-lagu hits miliknya. Berikut fakta menarik konser Westlife yang wajib kamu tahu.

1. Judika menjadi Pembuka Konser Westlife

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Judika tampil sebagai pembuka konser Westlife. Bergaya maskulin dengan jaket coklat tua bercorak dan kacamata rayban hitam, Judika memulai penampilannya dengan membawakan lagu Cinta Karena Cinta.

Usai membawakan lagu tersebut, Judika menyapa para penggemar Westlife yang kemudian disambut teriakan antusiasme penonton. Tak mau kalah, ia pun memanggil penggemarnya, dilanjutkan dengan teriakan "Oo oo oo" khasnya.

Usai puas menyapa penonton, ia kemudian menyanyikan dua lagu miliknya yang lain, yakni Sampai Kau Jadi Milikku dan Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja.

Penyanyi Judika tampil sebagai pembuka konser grup Westlife di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis, 9 Februari 2023. Judika membawakan sejumlah lagu diantaranya Sampai Kau Jadi Milikku, Cinta Karena Cinta dan Beautiful in White milik Shane Filan. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Suami Duma Riris itu mengatakan Westlife merupakan salah satu boyband legendaris yang lagu-lagunya tak pernah lelang oleh waktu. Adapun salah satu lagu Westlife yang paling legendaris menurut Judika adalah Beautiful in White. Bagaimana tidak, lagu tersebut dikatakan Judika merupakan salah satu lagu paling romantis yang hampir tak pernah absen di acara pernikahan.

Ia kemudian membawakan lagu tersebut dengan sangat memukau. Sontak, penonton pun kompak ikut menyanyikan lagu tersebut.

2. Starlight Lagu Pertama di Konser Westlife

Grup beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily itu memulai penampilan mereka dengan lagu Starlight. Lagu tersebut merupakan single pertama dari album terbaru Westlife bertajuk Wild Dreams yang rilis pada 2021.

Saat lagu tersebut dibawakan, teriakan antusias penonton pun menggema dari berbagai sudut. Melihat energi yang luar biasa dari para penggemarnya, Westlife pun tanpa ragu mengajak penonton melompat menikmati lagu. "Ayo semuanya, kita melompat!" kata Shane di sela-sela penampilannya.

Personel Westlife tampil dalam konser bertajuk The Wild Dream Tour 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis, 9 Februari 2023. Boyband asal Irlandia beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan yang mengalami masa kejayaan di tahun 2000an, menghibur penonton dengan lagu andalanya seperti I Have a Dream, Flying Without Wings, My Love, hingga Sweat It Again. TEMPO/ Febri Angga Palguna

3. Westlife Ajak Menyanyi dan Menari Bersama

Usai membawakan lagu pertama, Westlife kemudian menyapa penonton dan kembali mengajak penonton menyanyi bersama. Shane bahkan meminta penonton mengikuti aba-abanya untuk menyanyikan bagian paling ikonik dari lagu Uptown Girl.

"Selamat datang di 'The Wild Dreams Tour 2023". Halo, Jakarta! Ayo kita berdansa dan menyanyi bersama. Semuanya, ikuti aku," ujar Shane. "Ayo teriak lebih kencang," ujarnya lagi yang semakin membangkitkan semangat penonton.

Setelah itu, lagu Uptown Girl pun dimainkan dan langsung membuat penonton histeris. Teriakan penonton yang ikut menyanyikan bait demi bait dari lagu tersebut juga semakin menggema.

4. Berbusana Monokrom

Di konser Kamis malam kemarin, tampak Shane, Nicky, Mark, dan Kian berbusana nuansa monokrom, yakni hitam putih. Dari segi padu padan busana, gaya formal dan smart casual menjadi pilihan mereka berempat. Terdiri dari item blazer, rompi, dasi, kemeja, hingga celana panjang.

Personel Westlife tampil dalam konser bertajuk The Wild Dream Tour 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis, 9 Februari 2023. Boyband asal Irlandia beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan yang mengalami masa kejayaan di tahun 2000an, menghibur penonton dengan lagu andalanya seperti I Have a Dream, Flying Without Wings, My Love, hingga Sweat It Again. TEMPO/ Febri Angga Palguna

5. Nostalgia Lagu-lagu Hits

Melalui konser "The Wild Dreams Tour", tampaknya Westlife memang ingin mengajak penonton bernostalgia dengan lagu-lagu mereka. Diketahui mereka menyanyikan 25 lagu yang dinyanyikan medley maupun tidak.

Lagu-lagu legendaris dan hit seperti When You Look Like That, If I Let You Go, I Have A Dream, What About Now, Fly Without Wings, Fool Again, My Love, Swear It Again, Mandy, Hello My Love, hingga You Raise Me Up turut dibawakan Westlife dalam konser tersebut.

Debut pada April 1999 dengan merilis single berjudul Swear It Again, Westlife yang kini beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily itu sukses menjadi salah satu boyband paling populer dan memiliki banyak penggemarnya yang tersebar di seluruh dunia. Selain di ICE BSD Tangerang, konser Westlife "The Wild Dreams Tour" juga akan hadir di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11 Februari 2023 dan di Bandung pada 12 Februari 2023.

Pilihan Editor: Westlife Gelar Konser Bulan Depan, Tiket Dibuka Lagi dengan Harga Normal

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."